Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Memilih Kursi Pesawat yang Aman di Masa Pandemi

Topcareer.id – Seiring orang-orang kembali ke penerbangan, masih ada pertanyaan yang tersisa tentang risiko menghabiskan waktu di pesawat. Untuk penerbang yang aman, ada keinginan untuk memiliki kendali dengan memilih kursi yang “jauh” dari bahaya Covid-19.

“Bepergian dengan pesawat memang membuat Anda berisiko terkena COVID, tetapi itu dianggap berisiko lebih rendah,” kata Dr. Cristina M. Amado, seorang dokter penyakit menular di Orlando Health Infectious Disease Group, dikutip HuffPost.

“Itu karena pemeriksaan keamanan dan langkah-langkah sanitasi yang telah dikembangkan oleh maskapai penerbangan. Anggota kru melakukan pembersihan menyeluruh di sela-sela penerbangan. Penumpang diharuskan memakai masker selama penerbangan. Risiko penularan virus dalam penerbangan rendah karena cara sirkulasi udara dan filter di pesawat.”

Sebagian besar ahli percaya bahwa risiko Covid-19 yang lebih besar dalam perjalanan udara berasal dari waktu sebelum kamu naik pesawat berkat hal-hal seperti makan di restoran bandara, mengantri untuk naik, dan menunggu di jembatan jet yang ramai.

Kursi dekat jendela mungkin memiliki risiko terendah

Beberapa maskapai penerbangan menanggapi pandemi Covid-19 dengan mengosongkan semua kursi tengah pada penerbangan mereka.

Baca juga: Malaysia Laporkan Kasus Pertama COVID-19 Asal India

“Studi yang dilakukan untuk menjaga agar kursi tengah tetap terbuka telah menunjukkan penurunan paparan virus sebesar 23 hingga 57%. Namun, penelitian ini tidak dilakukan pada penumpang bermasker,” kata Amado.

Jika kamu mencoba mengurangi risiko sebanyak mungkin, pertimbangkan untuk memesan penerbangan yang agak kosong. Kursi khusus yang kamu pilih juga dapat membuat perbedaan kecil.

“Kursi dekat jendela mungkin merupakan tempat paling aman untuk duduk dibandingkan dengan kursi di lorong, karena tidak ada penumpang lain yang melewatimu,” kata Amado.

“Selain itu, memilih tempat duduk di belakang pesawat mungkin lebih aman daripada di depan, karena sekali lagi, kamu akan memiliki lebih sedikit penumpang yang lewat.”

Nagrani menggemakan nasihat itu, dengan mencatat, “Kursi dekat jendela adalah pilihan teraman karena arah aliran udara di dalam kabin.”

Cara lain untuk mengurangi risiko secara potensial adalah rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan kursi di kabin kelas bisnis yang lebih kecil dan lebih luas.**(Feb)

Tinggalkan Balasan