Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Isabella Gilbert, Wanita Penemu Alat Pembuat Lesung Pipi

Topcareer.id – Isabella Gilbert dari Rochester, New York, AS menemukan aksesori mesin Dimple-Maker atau pembuat lesung pipi pada tahun 1936.

Mesin tersebut ia rancang untuk meningkatkan atau membuat lesung pipi secara paksa bagi siapa pun yang memakainya.

Banyak yang menganggap penemuan ini tidak menguntungkan dan tidak berhasil, para peneliti juga menemukan bahwa penggunaannya dapat menyebabkan kanker.

Jadi akan sulit bagi seseorang untuk membuat argumen bahwa penemuan ini baik, hanya ada ketidakamanan yang alat ini berikan.

Meskipun penemuan ini tampak aneh dan kebanyakan orang saat ini tahu bahwa kita tidak bisa begitu saja menekan kenop logam ke wajah kita untuk membuat lesung pipi, orang dapat berargumen bahwa bentuk kecantikan yang ekstrem ini memang ada!

Baca Juga: Kisah Marie Curie, Wanita Brilian Penemu Unsur Radioaktif

Mesin buatan Isabella ini hanya menggunakan instruksi sederhana. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Cara pakai pembuat lesung pipi tersebut lima menit setiap dua atau tiga kali sehari sambil membaca, berpakaian atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Perangkat itu terdiri dari alat seperti pegas dengan dua kenop bundar. Kenop harus pas penempatannya pada titik yang diinginkan.

Jadi kedua kenop tersebut cara kerjanya hanya menekan dengan keras kedua sisi pipi wajah hingga menciptakan lekukan lesung pipi.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Alami Wanita India Yang Bisa Kamu Aplikasikan

Para dokter di American Medical Association mengecam mesin pembuat lesung pipi sangat berbahaya dan penggunaan dalam waktu lama bisa menyebabkan kanker.

Fakta penemuan aneh tersebut terus berkembang hingga sekarang, seperti yang Dr. Oz pernah tampilkan, Pixy Fox.

Ia terkenal karena mengecilkan pinggangnya menjadi hanya selebar sekitar 15-16 cm dengan bantuan pengencangan korset ekstrem di sekitar pinggulnya.

Pengaruh dari pengencangan korset pada tubuhnya pasti akan berakibat buruk bagi kesehatan seperti pembuat lesung pipi.

Namun dia terus menggunakannya untuk mencapai apa yang dia yakini sebagai kecantikan yang sempurna.

Banyak orang berpendapat budaya Hollywood sejak jaman Isabella Gilbert merupakan penyebab utama kegilaan yang terlihat dalam budaya saat ini.

Ada juga dugaan bahwa zaman keemasan budaya film mengarah pada penemuan aneh alat pembuat lesung pipi oleh Isabella Gilbert.

Iklan dan citra budaya yang berkembang pesat tentang ‘wanita sempurna’ mulai menekan harga diri wanita pada umumnya.

Dan oleh karena itu, kita masih akan melihat penemuan aneh yang serupa yang bisa membahayakan kesehatan hingga saat ini.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan