Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Jeff Bezos akan Kirim Turis ke Luar Angkasa di Pertengahan 2021

Topcareer.id – Perusahaan antariksa milik Jeff Bezos, Blue Origin, akan meluncurkan astronot pertamanya ke luar angkasa pada 20 Juli 2021.

Astronot akan terbang dengan roket wisata antariksa bernama New Shepard, perusahaan mengumumkannya pada hari Rabu (5/5).

Blue Origin belum membuka penjualan tiket atau merilis informasi harga tentang penerbangan New Shepard, tetapi akan menjadi tuan rumah lelang publik untuk kursi penumpang pada peluncuran awak pertama.

Lelang online tertutup akan berlangsung hingga 19 Mei dan penawaran bisa mencapai USD 50.000 atau sekitar Rp 710 juta.

Perusahaan memerlukan informasi identifikasi tambahan dan deposit USD 10.000 atau sekitar Rp 142 juta untuk tawaran yang lebih tinggi.

Kemudian, mulai 19 Mei dan seterusnya, Blue Origin akan mengadakan proses penawaran publik sebelum lelang online terakhir pada 12 Juni.

“Kami melelang kursi pertama untuk mendapatkan keuntungan dari Yayasan Klub kami untuk Masa Depan,” kata sebuah video Blue Origin.

New Shepard dirancang khusus untuk membawa sebanyak enam orang sekaligus dalam perjalanan melewati tepi luar angkasa dengan kapsul pada penerbangan uji sebelumnya yang mencapai ketinggian lebih dari 100 kilometer.

Kapsul memiliki jendela besar untuk memberi penumpang pandangan, dan menghabiskan beberapa menit dalam gravitasi nol sebelum kembali ke Bumi.

Baca juga: Jeff Bezos Diprediksi Menjadi Triliuner Pertama di Dunia pada 2026

Perusahaan belum menerbangkan New Shepard dengan penumpang di dalamnya.

Blue Origin telah menguji terbang roket dan kapsul lusinan kali hingga saat ini tanpa awak, termasuk uji terbang bulan lalu.

Roket tersebut meluncur secara vertikal, dengan booster terlepas dan kembali ke tanah di dekat landasan beton.

Proses kapsul kembali turun ke daratan berhasil melambat dengan bantuan satu set parasut, sebelum mendarat perlahan di gurun.

Pengumuman Blue Origin terbit pada peringatan 60 tahun penerbangan Mercury-Redstone 3, yang membawa astronot Alan Shepard pada tahun 1961.

Setelah itu Blue Origin menamai sistem roketnya menggunakan nama astronot tersebut menjadi “New Shepard.”

Selain itu, 20 Juli 2021 juga akan menandai ulang tahun ke-52 pendaratan Apollo 11 di bulan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan