Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips agar Dompet Tidak Tipis saat Lebaran

Topcareer.id – Menjelang lebaran semua karyawan pasti berlomba-lomba untuk mencari uang tambahan.

Uang ini biasanya digunakan untuk berbelanja aneka kebutuhan lebaran mulai dari membeli kue, pakaian ataupun diberikan kembali kepada sanak saudara saat lebaran nanti.

Tentu hal ini akan membuat dompet kamu cepat tipis bukan?

Oleh sebab itu, dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Akhmad Akbar Susamto membocorkan tips-tips agar masyarakat dapat mengelola keuangan dengan bijak menjelang lebaran, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Warren Buffett, Orang Terkaya Dunia Cuma Bawa Uang Segini di Dompetnya

Ia pun menyarankan agar kamu membelanjakan uang tersebut untuk hal-hal fungsional saja.

“Untuk kebutuhan lain yang bersifat tidak fungsional sebaiknya dihindari,” ujarnya seperti dilansir dari ugm.ac.id pada Senin (10/5/2021).

Sementara itu, apabila kamu memiliki kelebihan uang, maka Akhmad menyarankan untuk digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan atau bersedekah. Pasalnya di tengah pandemi Covid-19 ini tidak sedikit pekerja yang pendapatannya menurun, ditambah lagi dengan jumlah orang yang tidak memiliki pekerjaan juga besar.

“Misal ada kelebihan uang sangat disarankan untuk membantu yang kesusahan. Bukan semata-mata hanya untuk lebaran saja, tetapi untuk melewati masa krisis saat ini,” tuturnya.

Dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, kita tidak hanya bisa meringankan beban mereka saja. Namun dapat sekaligus membantu bangsa Indonesia untuk segera keluar dari krisis ekonomi saat ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan