Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Usai Bercerai, Melinda Gates Bisa Jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia

Bill Gates dan Melinda. Dok/PinterestBill Gates dan Melinda. Dok/Pinterest

Topcareer.id – Melinda Gates bisa saja menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah perceraiannya dengan Bill Gates.

Melinda bisa segera mendapatkan USD 73 miliar. Dalam petisi pengajuan perceraian pada hari Senin (3/5).

Wanita dermawan itu mengatakan hubungannya dengan Bill Gates sudah tidak dapat diperbaiki. Kekayaan kolektif pasangan ini adalah USD 146 miliar.

Hal ini tentu saja bisa membuat Melinda menempati posisi kedua dalam daftar wanita terkaya di dunia.

Kekayaan bersama Bill dan Melinda Gates sejauh ini telah menjadikan mereka salah satu di antara lima pasangan terkaya di dunia.

Peringkat teratas wanita terkaya di dunia saat ini adalah milik Françoise Bettencourt Meyers, pemilik L’Oreal, yang memiliki kekayaan USD 83 miliar.

Pasangan Bill dan Melinda Gates selama pernikahannya telah membeli beberapa rumah mewah, jet pribadi, koleksi seni mewah, dan armada mobil.

Aset mereka termasuk kompleks senilai USD 125 juta di pinggiran Seattle, properti tepi laut di San Diego, dan rumah peternakan di Santa Fe.

Pasangan miliarder ini juga memiliki Bill and Melinda Gates Foundation, yang mereka bentuk pada tahun 2000.

Yayasan amal mereka telah memberikan kontribusi lebih dari USD 50 miliar untuk berbagai masalah termasuk pemberantasan polio dan malaria.

Baca juga: Melinda Gates: Herd Immunity Global Tercipta Sekitar Tahun 2022

Rob Reich, seorang profesor ilmu politik di Universitas Stanford, mengatakan kepada The New York Times: “Karena Gates Foundation adalah yayasan keluarga dan pasangan Gates berpisah, perceraian ini mungkin berdampak besar bagi yayasan dan untuk pekerjaannya di seluruh dunia. “

Pendiri Microsoft dan Melinda mengumumkan perceraian mereka di sebuah posting Twitter pada hari Senin (3/5) setelah 27 tahun menikah.

Mereka menulis: “Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami.”

Selama 27 tahun terakhir, mereka telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia.

Walaupun bercerai, Bill dan Melinda akan melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan, tetapi tidak lagi bisa tumbuh bersama sebagai pasangan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan