Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Kegiatan Lebaran yang Seru Dilakukan saat Pandemi

Sumber foto: Casa Indonesia

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 ini memaksa kita untuk merayakan idul fitri atau lebaran dari rumah masing-masing saja.

Tidak ada mudik, tidak ada kumpul dengan keluarga besar, bahkan kita diminta untuk mengurangi mobiltas meski hanya untuk sekedar membeli baju.

Eits, tapi tenang aja! semua kebiasaan itu masih bisa dilakukukan meski dengan cara berbeda lho. Penasaran bagaimana cara buat idul fitri kamu tetap seru dan bermakna? Yuk simak 5 ide inspiratif ini.

Kirim bingkisan
Biasanya saat idul fitri kita suka mengantarkan bingkisan ke saudara maupun teman-teman terdekat.

Nah, di masa pandemi, buatlah bingkisan lebih personal dan sesuaikan dengan kesukaan si penerima. Contohnya makanan yang kamu buat sendiri, atau baju dan barang-barang yang menunjang kesehatan di tengah covid ini.

Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata indah di bingkisan tersebut ya.

Baca juga : Tren Lebaran 2021: Silaturahmi Secara Virtual

Baju lebaran
Meski kegiatan idul fitri hanya dirayakan di rumah, tapi tampilan tetep harus kece dong.

Nah namun belanja secara online saja ya! Selain bisa mengurangi kerumunan, kamu tidak perlu menerjang kemacetan untuk mendapatkan baju yang kamu inginkan.

Apalagi di bulan ini Pemerintah bekerjasama dengan beberapa e-commerce untuk memberikan gratis ongkos kirim (ongkir) dari barang-barang yang kamu beli, bukankah lebih aman dan hemat?

Masakan khas
Agar lebaran kamu lebih istimewa, mintalah resep masakan lebaran ke orang tua di kampung. Meski tidak bisa berkumpul secara langsung, menciptakan suasana Idul Fitri yang meriah nyatanya juga bisa diwujudkan dengan cara memasak makanan khas Lebaran andalan keluarga di kampung halaman.

Silaturahmi online
Lebaran identik dengan kegiatan bersilaturahmi. Karena adanya larangan mudik dan mengurangi kegiatan di luar rumah, maka solusinya kamu dapat memanfaatkan teknologi panggilan video untuk sekadar melepas kerinduan dengan keluarga di kampung halaman.

Terlebih lagi ada beberapa aplikasi yang menyediakan fasilitas panggilan video group, jadi enggak perlu repotkan?

Bagi-bagi angpao
Pemberian angpao adalah salah satu tradisi yang ditunggu-tunggu saat lebaran. Berhubung tak bisa bertemu langsung, kamu bisa mengirimkan Tunjangan Hari Raya (THR) ini melalui bank transfer atau aplikasi dompet digital lainnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan