Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kasus Mingguan COVID-19 di AS Catat Level Terendah sejak September 2020

Sumber foto: dw.com

Topcareer.id – Kasus baru COVID-19 di Amerika Serikat turun selama empat minggu berturut-turut, turun 17% dari minggu lalu.

Kasus tercatat di bawah 290.000. Terendah sejak September 2020, menurut analisis Reuters terhadap data negara bagian dan kabupaten di AS.

Kematian turun 1,3% menjadi 4.756 pada pekan yang berakhir 9 Mei 2021, kematian paling sedikit dalam seminggu sejak Juli 2020.

Lebih dari sepertiga populasi negara itu telah mendapat vaksinasi penuh, dan 46% telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Tingkat vaksinasi bagaimanapun telah melambat selama tiga minggu berturut-turut.

Dalam tujuh hari terakhir, rata-rata 2 juta dosis vaksin teralokasikan per hari, turun 17% dari minggu sebelumnya dan merupakan persentase penurunan terbesar di bawah pemerintahan Joe Biden.

Baca juga: Kasus COVID-19 Di Amerika Serikat Turun Tajam

Hanya tujuh dari 50 negara bagian melaporkan peningkatan kasus baru dari minggu ke minggu, sebagian besar meningkat kurang dari 10%.

Michigan masih memimpin negara dalam kasus baru per kapita, meskipun itu turun 23% dari minggu sebelumnya, menurut analisis Reuters.

Kasus baru juga turun di Puerto Rico dan Colorado, wilayah dengan tingkat infeksi tertinggi berikutnya berdasarkan populasi.

Tingkat infeksi terendah berdasarkan populasi berada di Oklahoma, California dan Mississippi.

Jumlah rata-rata pasien COVID-19 di rumah sakit turun 9%, penurunan mingguan kedua berturut-turut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan