Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

WhatsApp Kembangkan Mode Menghilang untuk iOS

Aplikasi Whatsapp. (dok. Telegraph)

Topcareer.id – WhatsApp (WA) saat ini sedang mengembangkan mode menghilang untuk fokus pada privasi pengguna, khususnya iOS Apple.

Fitur ini belum tersedia untuk umum, tetapi WABetaInfo memberi kabar tampilan pertama pada fungsi ini.

Menurut situs tersebut, ketika pengguna mengaktifkan Mode Menghilang, obrolan baru akan dimulai dengan pesan yang menghilang secara otomatis.

“Hari ini kami mengumumkan fitur yang disebut Mode Menghilang!” Kata WhatsApp.

“Jika Anda menyukai privasi, menghilangkan pesan adalah fitur untuk Anda. Anda dapat mengaktifkannya dalam Info Kontak dan Info Grup, tetapi hal ini dapat terjadi dengan cara mengaktifkannya secara manual saat kontak memulai obrolan baru dengan Anda.” Pihak WhatsApp menjelaskan.

Jika fitur ini tersedia, kamu harus membuka Pengaturan WhatsApp, Privasi, lalu mengaktifkan fungsi Mode Menghilang.

Fitur ini memungkinkan riwayat obrolan terhapus setelah pengguna membaca pesan. Ini salah satu dari sedikit fitur WA yang melindungi privasi.

Pada hari Sabtu (15/5) WhatsApp mulai menerapkan kebijakan privasi baru yang kontroversial.

Memang aplikasi tidak akan menonaktifkan akun pengguna yang menolak kebijakan baru tersebut, tetapi seiring waktu akan mengurangi kemampuan mereka untuk menggunakan beberapa fungsi keren dari WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Bisa untuk Transfer Uang di Negara Ini

“Meskipun sebagian besar pengguna yang telah menerima persyaratan layanan baru telah menerimanya, kami menghargai beberapa orang yang belum memiliki kesempatan untuk melakukannya. Tidak ada akun yang akan dihapus pada 15 Mei 2021 karena pembaruan ini dan tidak ada yang akan kehilangan fungsionalitas WhatsApp juga. Kami akan menindaklanjuti dengan pengingat kepada orang-orang selama beberapa minggu ke depan. ” Jelas pihak WhatsApp.

Mulai 15 Mei 2021, pengguna pada akhirnya akan kehilangan akses ke beberapa fitur WA hingga mereka mau menerima persyaratan baru.

Misalnya, pengguna pertama-tama akan kehilangan kemampuan untuk mengakses daftar obrolan.

Kemudian panggilan audio dan video akan berhenti berfungsi dan pengguna tidak akan lagi menerima pemberitahuan pesan baru di WA mereka.

Sedangkan untuk Mode Menghilang, itu akan tersedia dalam pembaruan yang akan datang untuk pengguna iOS dan menyusul untuk Android.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan