Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Singapura Setujui Alat Uji Covid Breathalyzer, Hasil Keluar dalam 60 Detik

BreathalyzerBreathalyzer, alat tes covid. (sumber: breathalyzer.ca)

Topcareer.id – Otoritas Singapura untuk sementara telah menyetujui tes breathalyzer Covid-19 yang bertujuan untuk menunjukkan apakah seseorang terinfeksi virus corona, yang bisa deteksi dalam waktu kurang dari satu menit.

Breathonix, perusahaan spin-off dari National University of Singapore, mengatakan sekarang bekerja dengan kementerian kesehatan untuk menjalankan uji coba penerapan teknologi di salah satu titik perbatasan negara kota dengan Malaysia.

Analisis napas akan dilakukan bersamaan dengan tes cepat antigen Covid-19 wajib saat ini. Tes napas mencapai akurasi lebih dari 90% dalam uji klinis percontohan yang berbasis di Singapura, kata perusahaan start up lokal itu tahun lalu.

Situs web Otoritas Ilmu Kesehatan mengonfirmasi persetujuan tersebut, yang menurut perusahaan adalah sistem pertama yang mendapatkan otorisasi sementara di Singapura.

Baca juga: Haruskah Cek Antibodi Setelah Menjalani Vaksinasi?

Sistem ini menggunakan corong sekali pakai dan dirancang untuk memastikan tidak ada kontaminasi silang. Setelah meniup Breathalyzer, teknologi tersebut menilai senyawa kimia dari napas untuk menentukan apakah seseorang terinfeksi atau tidak.

“Setiap individu yang diskrining sebagai positif perlu menjalani tes reaksi berantai polimerase konfirmasi Covid-19,” kata perusahaan itu, dikutip CNBC.

Breathonix mengatakan sedang berdiskusi dengan beberapa organisasi lokal dan luar negeri untuk menggunakan sistem tersebut, dengan alasan minat komersial yang kuat. Negara lain, termasuk Indonesia dan Belanda, telah melakukan tes pernapasan serupa.

Tinggalkan Balasan