Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Tanda Kamu Perlu Mengubah Rutinitas Pagi

rutinitas pagiTerbangun dari tidur. Dok/WebMD

Topcareer.id – Bagaimana rutinitas pagimu setiap hari? Penting untuk mengevaluasi ritual pagi sesekali. Manusia multifaset dan kompleks yang terus berkembang, rutinitas pagi juga perlu diubah seiring waktu, terutama setelah perubahan besar gaya hidup seperti bekerja dari rumah atau kembali ke kantor.

Jadi, bagaimana kamu tahu mungkin sudah waktunya untuk menyegarkan kembali kebiasaan pagimu? Melansir Ladders, berikut beberapa indikator yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah segalanya.

1. Kamu merasa tidak produktif

“Rutinitas pagi dapat menempatkanmu pada posisi terbaik untuk mencapai apapun yang kamu tetapkan. Ini memperkuat kebiasaanmu dalam jangka waktu yang lama. Kebiasaan baik menghasilkan hasil yang ideal,” kata pemandu yoga dan meditasi serta pengusaha Brandon Dawson-Jarvis.

Jadi jika kamu merasa produktivitasmu menurun, ritual pagimu mungkin pelakunya. Tetapi tidak perlu mengadopsi triliun praktik baru setelah satu hari libur di tempat kerja – setiap orang memiliki hari-hari yang tidak terlalu menyenangkan dalam hal produktivitas.

2. Kamu merasa sangat terkuras

Jika kamu merasa sangat lelah, itu mungkin karena kamu memprioritaskan segalanya kecuali dirimu sendiri di pagi hari. “Dalam hal kesejahteraan, kamu harus memiliki pola pikir untuk menjaga diri sendiri terlebih dahulu tanpa rasa bersalah,” kata Dawson-Jarvis.

Baca juga: Studi: Banyak Jalan Kaki Bisa Perpanjang Usia

“Jika saya membenamkan diri dengan terus-menerus memenuhi kebutuhan orang lain dan menggunakan apapun yang tersisa untuk kesejahteraan saya, lama kelamaan saya akan jatuh bersama dengan banyak hal di sekitar saya.”

3. Pagimu berlangsung autopilot

Apakah pagimu berlangsung dengan autopilot? Jika kamu menemukan dirimu melakukan gerakan dan bahkan tidak menyadari bahwa kamu baru saja membuat dan menuangkan secangkir kopi dengan cara yang persis sama yang kamu lakukan setiap hari, mungkin ini adalah waktu untuk perubahan.

Memulai hari dengan perhatian dan niat adalah kunci untuk kebahagiaan dan kesuksesan yang lebih besar saat kamu menjalani aktivitas sehari-hari dan tanggung jawab pekerjaan.

4. Kamu tidak pernah bangun dengan perasaan senang

“Memiliki rutinitas yang solid, sesuatu yang membuatmu merasa bersemangat, termotivasi, dan terinspirasi dapat membedakanmu dari pesaing utamamu – dirimu sendiri,” kata Dawson-Jarvis.

Apakah kamu bagian dari klub pukul 5 pagi atau kamu ingin menikmati pagi yang santai dengan membaca berita, penting untuk mempertimbangkan satu hal: Apakah kamu merasa bersemangat untuk bangun dari tempat tidur dan menjalani hari?

Leave a Reply