Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengejar Karier di Usia Tua? Persiapkan Ini (Bagian 2)

Sumber foto: Thclabs.orgSumber foto: Thclabs.org

Topcareer.id – Proses menua akan terjadi pada semua orang. Namun banyak orang yang tidak siap dengan hal itu. Terutama bagi yang sedang mengejar karier.

Dalam dunia karier sendiri, menua bisa diartikan sebagai penuh pengalaman, atau justru diragukan kemampuannya karena dianggap sulit beradaptasi dengan kemajuan yang ada.

Eits, tapi jangan khawatir, Topcareer.Id akan memberi tips untuk tetap lancar berkarier, meski usia sudah tidak muda lagi.

Simak beberapa di antaranya berikut ini:

Bagian akhir dari tulisan

Persiapkan diri untuk pertanyaan
Ada baiknya untuk mempersiapkan diri kamu menghadapi berbagai pertanyaan terkait usia. Siapkan jawaban yang terdengar positif dan profesional, tanpa mengurangi rasa hormat kepada yang bertanya.

Sebagai contoh, ketika kamu ditanya, sampai kapan akan bekerja, kamu bisa menjawab: “Aku menikmati karierku, dan masih terus belajar. Aku berencana untuk berada di dunia kerja selama mungkin.”

Baca juga: Mau Kurangi Depresi? Coba Olahraga 35 Menit Sehari

Naikkan kemampuanmu
Eits, Meski kita lebih tua, bukan berarti kita memiliki keterbatasan dalam beradaptasi dengan kemajuan zaman.

Tunjukkan bahwa kita tak kalah dengan para anak muda. Caranya dengan terus mempelajari hal-hal baru, yang relevan dengan pekerjaan di era sekarang.

Sebagai contoh, kamu bisa mempelajari Microsoft Office Suite, Google Workspace, Digital marketing, Data analysis, hingga HTML.

Meski tidak langsung berhubungan dengan pekerjaan kamu. Namun kemampuan baru tersebut akan membuatmu menonjol dan mematahkan anggapan miring orang-orang yang meragukan kemampuanmu.

Cari tempat kerja yang sesuai denganmu
Meski kamu bisa bekerja keras untuk membuktikan kemampuanmu, namun akan lebih baik jika kamu memilih lowongan pekerjaan yang bidangnya cocok denganmu.

Dengan begitu, kemampuanmu, passionmu, serta hal-hal hebat yang kamu buat di pekerjaan-pekerjaan sebelumnya, akan jauh terasa lebih berarti.

Kamu pun akan jauh lebih dihargai dengan pengalaman kamu sebagai senior.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan