Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Belajar Online saat Pandemi, Ini Kelebihannya

Dok. Niche

Topcareer.id – Selama masa pandemi popularitas belajar online semakin meningkat. Pandemi COVID-19 telah memicu cara pembelajaran baru.

Di seluruh dunia, institusi pendidikan mencari platform pembelajaran online untuk melanjutkan proses mendidik siswa.

Saat ini, pembelajaran online secara digital telah muncul sebagai sumber daya yang sangat perlu bagi siswa dan sekolah di seluruh dunia.

Dalam setahun terakhir, permintaan untuk pembelajaran online pun telah meningkat secara signifikan, dan akan terus demikian di masa depan.

Lalu, apa saja keuntungan belajar online?

1) Efisiensi
Belajar online menawarkan guru cara yang efisien untuk menyampaikan pelajaran kepada siswa.

Pembelajaran online memiliki sejumlah alat seperti video, PDF, podcast, dan guru dapat menggunakan semua alat ini sebagai bagian dari rencana pelajaran mereka.

Dengan memperluas rencana pelajaran di luar buku teks tradisional untuk memasukkan sumber daya online, guru dapat lebih efisien.

2) Aksesibilitas Waktu Dan Tempat
Keuntungan lain dari belajar online adalah memungkinkan siswa untuk menghadiri kelas dari lokasi mana pun yang mereka pilih.

Hal ini juga memungkinkan sekolah untuk menjangkau jaringan siswa yang lebih luas, daripada terbatas oleh batas-batas geografis.

Selain itu, belajar online dapat direkam, diarsipkan, dan dibagikan untuk referensi di masa mendatang.

Baca juga: 8 Manfaat Hebat Belajar Bahasa Asing

3) Keterjangkauan
Keuntungan lain dari pembelajaran online adalah mengurangi biaya keuangan. Pendidikan online jauh lebih terjangkau daripada pembelajaran fisik.

Ini karena pembelajaran online menghilangkan biaya transportasi siswa, dan makan siswa. Selain itu, semua kursus atau bahan belajar tersedia secara online.

Hal ini menciptakan lingkungan tanpa kertas yang lebih terjangkau, sekaligus bermanfaat bagi lingkungan.

4) Peningkatan Absensi Siswa
Karena kelas online dapat berlangsung dari rumah atau lokasi pilihan, kemungkinan siswa melewatkan pelajaran lebih kecil.

5) Sesuai dengan Berbagai Gaya Belajar
Setiap siswa memiliki kemampuan dan gaya belajar berbeda. Beberapa siswa adalah pembelajar visual, sementara lainnya lebih suka audio.

Demikian pula, beberapa siswa berkembang di kelas, dan siswa lainnya adalah pembelajar tunggal yang terganggu oleh kelompok besar.

Sistem pembelajaran online, dengan berbagai pilihan dan sumber dayanya, dapat dipersonalisasi dalam banyak cara.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan