Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Oktober 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Perhatikan Hal-Hal Ini Ketika Charging Handphone

Dok/Reader's DigestDok/Reader's Digest

Topcareer.id – Mengisi baterai sampai full 100 persen semalaman, atau lowbat hingga 0 persen sebelum sempat di-charge, itu semua hal-hal yang bisa membuat masa pakai baterai smartphone-mu lebih pendek.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan selama charging hamdphone biar awet, menurut Business Insider.

1. Isi sedikit demi sedikit, kapanpun memiliki kesempatan

Cukup sambungkan kapan saja kamu bisa, bahkan jika itu untuk beberapa menit, dan itu akan baik-baik saja. “Partial charge ini tidak membahayakan,” menurut Battery University (website edukasi yang menawarkan informasi terkait penanganan baterai).

2. Jangan biarkan sampai 0 persen

Battery University mengatakan bahwa apa yang disebut deep discharges, yakni ketika kamu menggunakan smartphone sampai baterai hanya tersisa sedikit, dan itu menguras baterai. Samsung menggemakan saran itu dalam sebuah posting blog yang menawarkan tips tentang memperpanjang usia baterai ponselmu.

3. Usahakan untuk menjaga tingkat daya baterai antara 65 persen dan 75 persen

Menurut Battery University, baterai lithium-ion di smartphone akan bertahan paling lama jika kamu menyimpannya hingga 65 persen hingga 75 persen setiap saat.

Baca juga: Siap-Siap 7.300 Pekerja Migran Bakal Dipulangkan Ke Indonesia

Jelas, tidak praktis untuk selalu mengisi daya telepon di antara level-level tersebut, tetapi setidaknya kamu tahu apa yang ideal.

4. Jika tak sempat, jaga tingkat pengisiannya antara 45 persen dan 75 persen

Kisaran pengisian baterai terbaik kedua untuk smartphone adalah 45 persen hingga 75 persen. Mungkin jauh lebih realistis bagi kebanyakan orang setiap hari.

Jika biasanya menjaga tingkat pengisian daya ponsel antara 25 persen dan 75 persen, kemungkinan besar tidak akan menyebabkan terlalu banyak kerusakan jangka panjang.

5. Jangan pernah mengisi penuh baterai, terutama tidak dari tingkat pengisian daya rendah

Mengisi daya baterai ponsel hingga 100 persen dari 25 persen- atau hampir berapa pun jumlahnya – dapat mengurangi kapasitasnya dan mempersingkat masa pakai. Menurut Battery University, sebenarnya, lebih baik tidak mengisi penuh karena tegangan tinggi menekankan baterai dan habis dipakai dalam jangka panjang.

6. Seharusnya tidak mengisi daya baterai smartphone semalaman

Jika pengisian daya hingga 100 persen menyebabkan kerusakan paling lama pada usia baterai ponsel, kamu harus menghentikannya. Dan cabut setelah mencapai 100 persen.**(Feb)

Tinggalkan Balasan