Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Tekanan Darah dan Kolesterol Turun? Coba Lakukan Ini

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Menambahkan beberapa aktivitas gerakan setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol, menurut pedoman baru dari American Heart Association.

Asosiasi tersebut menyarankan agar orang dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi dapat menurunkannya dengan berolahraga.

Orang tidak perlu melakukan sesi intens di gym untuk mencapai tingkat aktivitas yang perlu untuk menuai manfaatnya.

“Meskipun olahraga yang terencana itu bagus, namun naik tangga dan menambah kecepatan saat berjalan-jalan juga dapat memberi manfaat yang sama,” kata Bethany Barone Gibbs, penulis utama pernyataan ilmiah AHA dan profesor di Departemen Kesehatan dan Pengembangan Manusia Universitas Pittsburgh.

Aktivitas fisik membantu melatih tubuh untuk membuang zat berbahaya dalam aliran darah, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Cara untuk memasukkan aktivitas fisik
Ada banyak cara untuk berolahraga sepanjang hari tanpa harus berkomitmen untuk berolahraga dalam waktu lama.

5 sampai 10 menit berolahraga sehari adalah investasi waktu yang sangat kecil yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Kontributor kebugaran CNN Dana Santas, spesialis kekuatan dan pengkondisian bersertifikat dan pelatih pikiran-tubuh yang bekerja dengan tim olahraga profesional berbagi tipsnya.

Baca juga: 5 Aktivitas untuk Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan

“Secara pribadi, saya melakukan 50 squat berat badan sambil menyikat gigi dua kali sehari dan melakukan 10 push-up tepat sebelum mandi,” katanya.

Orang dewasa yang lebih tua yang menjalani gaya hidup yang lebih menetap dapat mencoba bergerak selama beberapa menit setiap jam, kata Santas.

Salah satu latihan sederhana yang dia rekomendasikan adalah box squats.

Caranya duduk sampai bagian bawah hampir tidak menyentuh kursi, lalu berdiri kembali. Ulangi selama satu hingga dua menit.

Untuk kegiatan yang menyenangkan, Santas menyarankan untuk mengadakan pesta dansa pribadi dan beralih ke lagu favorit kamu.

“Lebih baik lagi, ajak teman atau anggota keluarga untuk berdansa dan bagikan manfaat kesehatannya,” tambahnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan