Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Kebiasaan Buruk Ini Malah Tunjukkan Kamu Orang Cerdas

Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Kebiasaan buruk dinilai bisa menjeremuskan hidupmu ke hal-hal negatif lainnya, seperti tidak sehat atau tidak sukses. Namun, tak selamanya kebiasaan buruk itu benar-benar ‘buruk.’ Mungkin saja kebiasaan buruk itu malah menandakan bahwa kamu lebih pintar daripada yang kamu pikirkan.

Berikut beberpa kebiasaan “buruk” yang mungkin hanya baik untuk dirimu dan bahkan mungkin menandai kamu lebih pintar dari yang dipikirkan, seperti dalam laman The Ladders.

1. Menggigit kuku

Sebuah studi tahun 2016 dari American Academy of Pediatrics diikuti 1.000 anak-anak dari usia 5 tahun, menemukan bahwa ketika anak-anak berusia 5,7,8, dan 11, sekitar sepertiga dari anak-anak mereka menggunakan kuku atau menghisap ibu jari mereka.

Tes alergi yang dilakukan ketika peserta berusia 13 dan 32 tahun, menemukan bahwa ibu jari yang terbiasa mengisap dan menggigit kuku memiliki peluang lebih rendah terkena alergi.

2. Menunda

Meskipun biasanya penundaan dikaitkan dengan kemalasan, penundaan dapat berarti bahwa kamu hanya menunggu waktu yang tepat untuk menyelesaikan beberapa hal. Dan menunggu waktu yang tepat memberimu lebih banyak waktu untuk sepenuhnya mengembangkan ide-ide kreatif.

Baca juga: Kenali Produktivitas Beracun, Apakah Kamu Mengalaminya?

3. Terlambat

Biasanya, menjadi orang yang terlambat sama dengan pertanda tak baik, dan dapat membahayakan diri sendiri secara profesional.

“Banyak orang yang terlambat cenderung optimis dan tidak realistis, dan ini memengaruhi persepsi mereka tentang waktu,” menurut percakapan The New York Times dengan Diana DeLonzer, penulis “Never Be Late Again”

4. Mengunyah permen karet

Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat mengurangi tingkat stres dan membantumu merasa lebih waspada.

5. Mengeluh

Kebutuhan untuk melampiaskan adalah hal yang sangat manusiawi. Tetapi jika kamu menemukan bahwa kamu seseorang yang selalu meratapi segala sesuatu, ada cara untuk melakukannya dengan cara yang lebih penuh perhatian.

“Keluhan yang efektif adalah tentang masalah yang dapat diperbaiki dan ditujukan kepada seseorang yang memiliki kekuatan untuk memperbaikinya,” kata Anisa Purbasari penulis Business Insider.

6. Melamun

Harvard Business Review mengutip sebuah penelitian yang menemukan bahwa melamun selama 12 menit saat mengerjakan tugas yang sangat sulit dapat membantu menemukan solusi begitu kamu kembali ke tugas tersebut.**(Feb)

Leave a Reply