Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Menenangkan Diri saat Gagal dalam Pekerjaan

Topcareer.id – Gagal dalam sebuah proyek pekerjaan memang membuat kamu frustasi, apalagi jika kamu berharap banyak pada proyek ini.

Saat ini terjadi, intropeksi diri memang penting. dengan ini kamu jadi bisa tahu, apa yang salah, dan apa yang harus dilakukan agar tidak gagal lagi di kemudian hari.

Namun, terus menerus menyalahkan diri juga bukan hal yang baik. Kamu tidak seharusnya sekejam itu pada diri kamu sendiri.

Oleh karena itu, mulailah bertindak baik pada diri kamu. Kamu bisa belajar melakukannya lewat di bawah ini:

Berbaik hatilah pada diri sendiri
Daripada kamu berkata, “Mengapa ini terjadi padaku,” lebih baik kamu berkata. ” Semua orang pasti pernah melakukan kegagalan.”

Baca juga: Kegagalan Bisa jadi Bagian Positif dalam Hidup, Begini Caranya

Berikanlah ruang bagi kamu untuk beristirahat. Jangan terburu-buru untuk mengambil langkah selanjutnya sebelum kamu benar-benar tenang.

Berhentilah memberi kritik yang terlalu berlebihan untuk diri sendiri. Ingat, selalu ada cara untuk memperbaiki situasi ini. Jadi jangan sampai pikiranmu terjerembab dalam keputusasaan yang tidak perlu.

Sadar sepenuhnya
Dengan sepenuhnya sadar saat momen ini, kamu akan tergerak untuk menghadapi rasa sakit, sedih, dan kekecewaan.

Hal ini akan membuat mu lebih kuat kedepannya, ketimbang terus-terusan melarikan diri atau menyalahkan orang lain.

Mengertilah tak ada yang sempurna
Sekilas kamu merasa iri pada keberhasilan orang lain, namun sebenarnya kamu tidak tahu, bawa orang tersebut juga beberapa kali mengalami kegagalan.

Ya, tak ada yang sempurna, dan itu tidak apa-apa. Kegagalan menyadarkanmu akan hal itu, bahwa kamu adalah manusia, sama seperti semuanya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan