Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Simple Merawat Diri sambil WFH

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Ketika mendengar kalimat merawat diri, yang terpikirkan oleh kita terkadang adalah olahraga berlebihan yang melelahkan.

Padahal, tidak harus begitu lho. Ada banyak cara mudah untuk merawat diri sendiri tanpa harus menghabiskan banyak tenaga.

Semuanya bisa kita lakukan sambil bersantai di rumah, di sela-sela kerja, terutama di masa pandemi seperti sekarang, ketika kita semua diimbau untuk lebih banyak berada di dalam rumah.

Nah mau tahu apa saja? Berikut beberapa di antaranya. Disimak satu-persatu ya.

Diet
Tunggu jangan kesal dulu. Kamu hanya perlu memakan makanan yang sehat, dengan porsi yang benar. Hasilnya tubuhmu akan lebih berenergi dan terasa lebih sehat.

Olahraga
Jika kamu malas berolahraga, pastikan saja di sela-sela pekerjaan, kamu banyak bergerak, lebih memilih mengambil air minum sendiri ketimbang minta tolong, jalan kaki saat pergi ke lokasi yang tak jauh dari rumah, dan sesekali melakukan beberapa set push up, sit up, dan sebagainya.

Ini jauh lebih baik ketimbang hanya diam saja di depan komputermu sepanjang hari.

Baca juga: Kegagalan Bisa jadi Bagian Positif dalam Hidup, Begini Caranya

Meditasi
Terus bergerak memang baik. tapi ada saatnya bagi kamu untuk sejenak, relaksasi, membuang lelah, sembari belajar untuk lebih mengenal dirimu sendiri. Percayalah ini baik untuk percaya diri kamu.

Tidur
Jika pekerjaan telah selesai, dan aktivitas yang sehat cukup untuk dilakukan, sekarang waktunya untuk beristirahat.

Jangan tergoda untuk bekerja lebih dari seharusnya, apalagi kalau sampai harus mengorbankan jam tidur kamu.

Memakai produk perawatan
Meminum air putih, mengoleskan pelembab kulit, menerapkan produk perawatan lainnya, bukanlah hal yang sulit lho untuk dilakukan.

Kamu bahkan bisa melakukannya sembari menunggu loading internet, menunggu meeting, atau sembari melakukan percakapan ringan dengan teman kerja via telepon.

Nah bagaimana? Tidak ada alasan untuk tidak merawat diri, hanya karena kamu bekerja di rumah bukan? Yuk mulai hidup sehat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan