Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Tetap Produktif Kerja Meski di Bawah Tekanan (Bagian 2)

Topcareer.id – Mungkin belakangan ini kamu merasakan bagaimana pekerjaan demi pekerjaan berkejaran yang membuatmu berada di bawah tekanan. Ada hal-hal menakutkan dan tak terkendali yang terjadi di dunia, namun waktu tidak berhenti untuk bisnis dan pekerjaanmu.

Ya meskipun kamu mungkin tidak bisa mengendalikan setiap stressor yang menghadang, baik itu pribadi maupun professional. Tapi, ada cara agar tetap produktif ketika tekanan meningkat.

Berikut tips tetap produktif meski di bawah tekanan.

4. Fokus pada perasaan, bukan hanya melakukan

Bagaimana perasaan saya hari ini? Apakah kamu pernah bertanya pada diri sendiri tentang itu? Daripada menjalankan daftar tugasmu di pagi hari, tanyakan pada diri sendiri bagaimana perasaanmu hari itu.

“Seharusnya tidak sama setiap hari. Suatu hari mungkin ‘produktif atau ‘berenergi’ tetapi mungkin bisa jadi yang lain seperti ‘tenang’ atau ‘mengantuk,’” kata Pelatih Bisnis dan Ahli Strategi, Cara Barone dalam laman Create and Cultivate.

Baca juga: Cara Menenangkan Diri Saat Gagal Dalam Pekerjaan

Klaim perasaan itu dan biarkan dirimu merasakannya. Melakukan hal ini memungkinkanmu untuk menerima hari-hari yang lambat, menghargainya, dan tidak menyalahkan diri sendiri jika kamu tidak memiliki hari yang paling produktif.

5. Mulai jamnya

Setel pengatur waktu. Bagian terberat dari segala sesuatu adalah memulai. Setel pengatur waktu dua menit dan mulai saja. “Bagi saya itu menulis konten, saya harus meyakinkan diri sendiri bahwa jika setelah dua menit saya tidak ingin mengerjakannya lagi, saya bisa berhenti,” kata Barone.

Ini jalan keluar kamu yang mudah, tanpa rasa malu, tanpa rasa bersalah. Tapi kemungkinan besar, begitu kamu memulainya, kamu kemudian dapat membuatnya selama berjam-jam. Ini seperti efek Pringles; sekali kamu mulai kamu tidak bisa berhenti.

6. Otomatiskan sebanyak mungkin

Lebih sedikit waktu untuk tugas-tugas yang menyedot energimu berarti lebih banyak waktu untuk tugas-tugas yang lebih berarti. Ini mungkin artinya berinvestasi dalam hal sistem untuk faktur, pekerjaan teknologi, atau memposting ke sosial akan memudahkan pekerjaanmu.

Kewirausahaan itu menantang. Akan ada tekanan dan stres yang luar biasa yang akan membebani jika kamu membiarkannya. Tapi, mereka tidak harus melumpuhkanmu atau menghentikanmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan