Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Semua Karyawan Facebook Boleh Kerja Remote Permanen

Karyawan Facebook dibolehkan kerja remote permanenKantor Facebook. (dok.

Topcareer.id – Facebook menggandakan kebijakan kerja fleksibelnya dan mengumumkan kepada karyawan pada Rabu (9/6/2021) bahwa mulai 15 Juni, pekerja di semua tingkatan di seluruh perusahaan dapat meminta untuk bekerja dari jarak jauh penuh waktu setelah pandemi.

Mengutip CNBC Make It, sebelumnya hanya karyawan pada tingkat senioritas tertentu yang memenuhi syarat untuk meminta remote working, dan kebijakan tersebut bervariasi antar departemen, kata seorang juru bicara.

Karyawan yang beralih ke peran jarak jauh secara permanen dan akhirnya pindah ke lokasi lain dapat mengharapkan penyesuaian gaji berdasarkan tarif pasar, sejalan dengan pengumuman CEO Mark Zuckerberg tentang pekerjaan jarak jauh musim panas lalu.

Untuk karyawan yang pekerjaannya mengharuskan mereka berada di kantor, perusahaan merekomendasikan mereka berada di tempat setidaknya setengah dari waktu kerja, dan mereka akan diizinkan untuk bekerja dengan jadwal hybrid di masa mendatang.

Perusahaan berencana untuk membuka kantornya di AS dengan kapasitas 50% pada bulan September, dengan pengembalian penuh bagi mereka yang ingin melakukannya dijadwalkan sementara pada bulan Oktober.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa untuk sisa tahun 2021, karyawan Facebook akan memiliki 20 hari kerja cadangan yang bisa digunakan untuk bekerja dari mana saja, selama mereka memiliki otorisasi kerja saat berada di sana.

Baca juga: 3 Manfaat “Menyendiri” Untuk Jadi Pebisnis Yang Sukses

Dan bagi mereka yang tertarik untuk pindah untuk tinggal dan bekerja di luar negeri, perusahaan akan memperluas pekerjaan jarak jauh melintasi batas internasional dari waktu ke waktu.

Mulai 15 Juni, Facebook akan mendukung kerja jarak jauh bagi orang-orang yang ingin pindah dari AS ke Kanada; mereka yang berada di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Afrika akan dapat pindah dan bekerja jarak jauh dari Inggris, dengan izin berdasarkan peran dan strategi tim. Sebelumnya, aturan ini hanya diperbolehkan untuk divisi teknologi dan perekrutan.

Facebook berencana untuk memperluas lokasi internasional di mana karyawan dapat pindah berdasarkan permintaan karyawan dan di mana perusahaan beroperasi.

Seorang perwakilan memberi tahu CNBC Make It bahwa perusahaan berencana untuk terus meninjau kembali kebijakan kerja fleksibel mereka, menggunakan “pendekatan berbasis data dan berdasarkan penelitian.

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap orang memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan terbaik dalam karier mereka di Facebook. Dan kami akan terus mengembangkan ini dan praktik lainnya dari waktu ke waktu.”

Tinggalkan Balasan