Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

India Catat Rekor Kematian Covid-19, Lebih dari 6 Ribu per Hari

covid di India capai rekor angka kematian.A patient wearing an oxygen mask is seen inside an ambulance waiting to enter a COVID-19 hospital for treatment, amidst the spread of the coronavirus disease (COVID-19) in Ahmedabad, India, April 25, 2021. REUTERS/Amit Dave


Topcareer.id – Jumlah kematian di India akibat Covid-19 mencapai rekor tertinggi pada Kamis (10/6/2021) dengan lebih dari 6.000 orang meninggal karena penyakit tersebut, Harian India melaporkan.

Itu melampaui rekor jumlah kematian harian yang dilaporkan oleh Amerika Serikat tahun ini.Data kementerian kesehatan India menunjukkan 6.148 kematian terkait Covid dicatat selama periode 24 jam, karena kasus yang dilaporkan setiap hari tetap di bawah 100.000 untuk hari ketiga berturut-turut.

Kematian meningkat setelah salah satu negara bagian termiskin di India, Bihar, merevisi total jumlah kematian terkait Covid-19 pada Rabu (9/6/2021) dari sekitar 5.400 menjadi lebih dari 9.400, terhitung orang yang meninggal di rumah atau di rumah sakit swasta, Reuters melaporkan.

India sedang memerangi gelombang kedua wabah yang menghancurkan dimulai pada Februari dan dipercepat pada bulan April dan awal Mei, yang membanjiri infrastruktur perawatan kesehatan negara itu.

Sektor ini berjuang dengan kekurangan tempat tidur, oksigen dan obat-obatan sementara banyak dokter dan petugas kesehatan lainnya menyerah pada penyakit ini.

Baca juga: Begini Cara Ikut Program Vaksinasi Untuk Usia 18 Tahun Keatas

Sementara kasus memuncak pada awal Mei, pejabat pemerintah telah membunyikan alarm atas potensi gelombang ketiga yang dapat melanda negara itu akhir tahun ini.

Para ahli mengatakan bahwa meningkatkan program vaksinasi adalah jalan ke depan bagi India, baik untuk membawa ekonominya keluar dari krisis Covid-19 dan untuk mengurangi dampak gelombang ketiga.

Pemerintah memperkirakan bahwa lebih dari 2 miliar dosis vaksin dapat tersedia pada bulan Desember karena lebih banyak kandidat vaksin diharapkan untuk menerima persetujuan peraturan.

Perdana Menteri Narendra Modi minggu ini mengatakan bahwa India akan memberikan vaksin Covid-19 gratis untuk semua orang dewasa.

India telah melaporkan lebih dari 29 juta kasus dan lebih dari 353.000 kematian sejak pandemi dimulai tahun lalu.

Tinggalkan Balasan