Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Alasan Para Profesional Tetap Ingin Kembali Ngantor

Dok/Concorde PersonnelDok/Concorde Personnel

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 memaksa banyak perusahaan untuk membuat karyawan mereka bekerja dari rumah pada tahun lalu sampai hari ini. Tetapi dengan kampanye vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan, perusahaan mulai mengembalikan karyawan ke kantor.

Namun, bagi sebagian pekerja, kembali ke kehidupan kantor jadi hal yang tak diinginkan. Beberapa alasan seperti kemudahan dalam pengurusan anak hingga fleksibilitas waktu jadi yang paling mereka inginkan.

Namun, masih banyak profesional yang menginginkan kembali ke kantor dengan sejumlah alasan. Melansir HuffPost, ini alasan para professional mengapa mereka ingin kembali ke kantor meski pandemi.

1. Karena terlalu mengganggu jika bekerja di rumah

“Spesialisasi saya adalah membuat spreadsheet analisis. Saya harus menulis beberapa rumus yang cukup rumit. Rumus-rumus ini datang secara bertahap. Saya menulis sebagian rumus, mengujinya, lalu melanjutkan ke bagian berikutnya,” Brion Georges, wakil presiden perusahaan pengembangan yang berbasis di El Paso, Texas.

Berada di rumah dengan lima hewan peliharaan yang sangat manja, menurutnyaadalah sesuatu yang tidak biasa ia lakukan. Hewan peliharaan itu, kata dia, tidak terlalu peduli dengan proses kerjanya, mereka senang bisa keluar atau diberi makan kapan pun mereka mau.

2. Karena pekerjaan akan selesai lebih cepat ketika kamu melihat rekan kerja secara langsung

“Saya pikir bekerja dari rumah telah membantu menyelesaikan pekerjaan di sekitar rumah dan fleksibilitas dengan jadwal anak-anak. Tapi dari segi pekerjaan, saya rasa banyak proses yang terkendala karena jarak,” kata Saskia de Groot, kontraktor independen untuk perusahaan hotel yang berbasis di Miami.

Baca juga: Merasa Pengeluaran Lebih Besar Saat WFH? Ini Sebabnya

Ia menilai, bekerja tatap muka dengan rekan kerja membuat segala sesuatunya berjalan lebih cepat dan kamu lebih cenderung untuk hanya berbicara singkat tentang hal itu daripada harus mengatur rapat atau panggilan Zoom. Ada juga aspek sosialnya.

3. Karena bagus untuk berdandan

“Hal lain yang saya nantikan adalah mengenakan pakaian dan sepatu yang bagus. Sementara saya suka piyama dan pakaian yoga sepanjang hari, setiap hari, saya juga rindu tampil cantik,” kata Wendy Lai, seorang profesional layanan pemasaran yang berbasis di San Francisco

4. Karena masih ada pilihan untuk bekerja dari rumah sesekali dan senang bertemu rekan kerja

“Saya (lebih suka bekerja di kantor). Namun, saya mulai menghargai hari per minggu bekerja di rumah untuk mengejar hal-hal dan memiliki sedikit kedamaian dan ketenangan,” kata Angie Wilbur, spesialis pembuangan properti pengawas yang berbasis di Battle Creek, Michigan.

Ia menyampaikan, kembali bekerja masih agak aneh karena ia harus mengurangi tenaga kerja di lokasi. Ini masih cukup jarang. Tetapi memiliki beberapa orang untuk berinteraksi, bermasker dan menjaga jarak, masih merupakan bantuan yang dibutuhkan.**(RW)

Tinggalkan Balasan