Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Alasan untuk Berlatih Mindfulness

Waktu terbaik utuk ambil cuti demi kesehatan mental.

Topcareer.id – Apakah kamu suka perhatian? Mungkin tidak. Manusia cenderung menghabiskan hampir separuh hidupnya dengan pikiran yang mengembara.

Saat kamu mencoba menyelesaikan sesuatu seperti membaca artikel yang perlu perhatian misalnya, pikiran yang mengembara dapat menggagalkan tujuan.

Di situlah perhatian sangat penting. Perhatian mencakup berbagai praktik yang meliputi latihan pernapasan, meditasi terpadu, dan pelatihan yang lebih formal.

Perhatian adalah obat penawar pikiran yang mengembara. Manfaat perhatian penuh melampaui fokus.

Mempraktikkan perhatian penuh dapat efektif dalam meningkatkan fokus, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres dan meredakan perasaan cemas dan depresi.

Berikut ini adalah lima alasan bagus untuk memulai latihan perhatian hari ini.

1) Kamu ingin menyempurnakan fokus
Ketika kamu tidak memperhatikan apa yang ada di depanmu, pada saat itu, kamu akan melakukan kesalahan.

Jika kamu memiliki penyimpangan perhatian, itu bisa menjadi perbedaan antara hidup dan mati.

Meluangkan waktu untuk mindfulness seperti memperkuat otot mental telah menemukan hasil positif hanya dari 12 menit latihan setiap hari.

Terlibat dalam praktik mindfulness adalah memperkuat aspek perhatian tertentu sehingga jika kita membutuhkannya, kita bisa memiliki akses ke sana.

2) Kamu hidup dengan rasa sakit kronis
Lebih dari seperlima orang dewasa AS mengalami nyeri kronis, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada 2019.

Perhatian penuh adalah teknik yang menjanjikan untuk mengelola gejala sambil mengurangi penggunaan resep obat.

Praktek perhatian tampaknya membantu orang mengatasi rasa sakit kronis, dan mengurangi ketergantungan mereka pada opioid obat-obatan.

Pernapasan dengan mindfulness penuh dapat segera mengurangi rasa sakit sebesar 23%.

Baca juga: Kenapa Wanita Berbaju Merah Lebih Menarik Perhatian Pria?

3) Kamu ingin tidur malam yang nyenyak
Kurang tidur dikaitkan dengan penyakit kronis, lebih dari 35% orang dewasa AS mendapatkan kurang dari tujuh sampai sembilan jam dari rekomendasi.

Latihan mindfulness dapat membantu kamu yang kesulitan tidur, menurut meta-analisis 2019 dari 18 studi.

Berbagai macam meditasi kesadaran khusus tidur tersedia gratis secara online. Teknik mindfulness untuk tidur yang populer adalah “pemindaian tubuh.”

Dalam meditasi pemindaian tubuh yang dibuat oleh Pusat Penelitian Kesadaran Sadar UCLA, peserta mengikuti instruksi yang direkam untuk memperhatikan sensasi di setiap bagian tubuh.

4) Kamu merasakan efek dari terlalu banyak stres
“Pasti ada dukungan untuk mindfulness yang mengurangi stres,” kata Winston dari UCLA’s Mindful Awareness Research Center.

Penelitian bertahun-tahun mendukung klaim tersebut, meskipun Winston mencatat bahwa definisi studi tentang stres dapat sangat bervariasi.

Program pengurangan stres berbasis kesadaran selama delapan minggu adalah penyelaman mendalam ke dalam praktik yang disesuaikan untuk mengurangi stres.

Tetapi banyak meditasi terpandu yang lebih pendek tersedia secara online, termasuk dari UCLA Mindful Awareness Research Center.

Teknik tersebut dapat meringankan masalah kesehatan yang umumnya terkait dengan stres.

5) Kamu sedang menghadapi kecemasan pandemi
Dalam studi mindfulness, “salah satu efek yang lebih mudah terlihat adalah menurunkan kecemasan,”

Mindfulness telah terbukti meredakan kecemasan dan meningkatkan suasana hati, kabar gembira di tengah pandemi yang telah memicu krisis kesehatan mental global.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan