Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Tanda Perusahaan Tak Hargai Pekerja Remote

Topcareer.id – Lebih dari satu tahun banyak orang bekerja dari jarak jauh (remote working). Itu juga yang membuat pekerja lebih memilih perusahaan yang menawarkan sistem kerja remote dibanding mereka yang harus selalu ngantor.

Jika kamu mencari peran atau pekerjaan untuk sistem jarak jauh, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk mempertimbangkan beberapa hal, termasuk bagaimana dukungan perusahaan kepada karyawan jarak jauh. Melansir Fairygodboss, berikut 5 tanda bahaya perusahaan tidak menghargai remote workers-nya.

1. Mereka tidak memiliki program orientasi yang khusus untuk karyawan baru jarak jauh

Jika calon atasanmu tidak meluangkan waktu untuk mempelajari cara melatih karyawan jarak jauh — mulai dari cara menggunakan teknologi mereka hingga praktik terbaik untuk berkomunikasi dengan tim mereka — perusahaan mungkin tidak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pengalaman jarak jauh yang unik. Ini menandakan kurangnya investasi dan, berpotensi kurangnya dukungan.

2. Mereka tidak menyelenggarakan acara sosial yang menggabungkan karyawan jarak jauh dan yang bukan

Jika calon atasan tidak memiliki acara rutin yang mendorong karyawan jarak jauh dan yang bukan untuk saling mengenal, mereka tidak berupaya membuat rekan tim jarak jauh merasa disertakan. Kesepian dan kurangnya visibilitas adalah dua kelemahan yang sering dikutip dari bekerja dari jarak jauh.

Tetapi itu adalah masalah yang cukup mudah diatasi dengan upaya dari pemberi kerja. Temukan perusahaan yang proaktif, bukan perusahaan yang tidak meluangkan waktu untuk membuat tim merasa seperti tim.

3. Tidak memiliki prosedur khusus untuk rapat yang menggabungkan karyawan jarak jauh dan bukan

Jika timmu terdiri dari karyawan jarak jauh dan yang bukan, sementara kamu tidak memiliki standar tentang cara memastikan semua orang disertakan dan didengar, itu artinya atasanmu tidak berinvestasi pada karyawan jarak jauhnya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Soft Skill Di Tempat Kerja (Bagian 1)

Pengusaha yang peduli untuk mendukung karyawan jarak jauh mereka memastikan bahwa ruang rapat memiliki teknologi yang tepat dan bahwa para pemimpin tahu bagaimana membuat ruang yang tepat.

4. Tidak ada peran yang sangat terlihat dipegang oleh karyawan jarak jauh

Jika majikan menyebut diri mereka “ramah pekerja jarak jauh” tetapi tidak memiliki siapa pun dalam peran kepemimpinan yang bekerja dari jarak jauh, ada baiknya bertanya mengapa.

Jika bekerja dari jarak jauh dicadangkan untuk peran tanpa mobilitas ke atas — atau tanpa bobot organisasi — itu mungkin bukan tempat terbaik untuk menginvestasikan waktumu.

5. Manajemen senior secara eksplisit berbagi pendapat negatif tentang karyawan jarak jauh

Jika manajemen senior perusahaan telah membuat pernyataan berani tentang kualitas negatif dari karyawan jarak jauh, itu jelas menunjukkan posisi mereka. Jika nada dari atas adalah bahwa karyawan jarak jauh tidak berharga, level lain dari perusahaan juga akan merasakan hal yang sama.**(Feb)

Leave a Reply