Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Kebiasaan Orang yang Tidak Pernah Maju dalam Pekerjaan

Ilustrasi work. Dok/Skillroads

Topcareer.id – Mereka yang berhasil mencapai kesuksesan karier memang memiliki kebiasaan berbeda dengan mereka yang terjebak dalam kebiasaan kerja. Mereka yang terjebak itu tentunya tidak akan memperoleh jenjang karier yang bagus.

Melansir Ladders, berikut ini adalah lima kebiasaan orang yang sepertinya tidak bisa maju di tempat kerja.

1. Mereka bekerja lebih keras, bukan lebih pintar

Setiap pagi, mungkin kamu akan menemui rekanmu yang datang lebih awal dari orang lain, tapi pulang lebih lama. Dia tampaknya bekerja keras, jadi mengapa kariernya tidak mendapatkan daya tarik?

Profesor ekonomi Stanford John Pencavel menemukan bahwa produktivitas per jam merosot ketika seseorang bekerja lebih dari 50 jam per minggu.

Dan mereka yang bekerja keras selama 70 jam per minggu? Mereka hanya menyelesaikan sebanyak yang mereka lakukan dalam 55 jam. Kunci sukses adalah bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

2. Mereka sering berkata kotor dan tidak senonoh

Tentu, setiap perusahaan memiliki aturan dan standar yang berbeda, dan beberapa suasana tempat kerja lebih longgar daripada yang lain. Tetapi hari ini, lebih dari sebelumnya, komentar yang tidak senonoh dan vulgar dapat menyebabkan kematian profesional.

“Beberapa perusahaan lebih menerima bahasa yang penuh warna daripada yang lain, tetapi tidak pernah ada alasan untuk humor yang tidak pantas atau merendahkan,” kata Chaim Shapiro, Pakar Karier dan direktur kantor untuk kesuksesan siswa di Touro College.

3 . Mereka membuang-buang waktu di media sosial

Penelitian mengungkapkan karyawan menghabiskan hampir seluruh hari kerja (sedikit di bawah delapan jam) per minggu untuk aktivitas yang tidak terkait dengan pekerjaan, sebagian besar untuk smartphone.

Baca juga: Berlebihan Kerja Saat WFH Timbulkan Banyak Masalah

Banyak perusahaan melacak perilaku online karyawan, jadi menyalahgunakan teknologi saat bekerja tidak hanya akan berdampak buruk pada produktivitasmu. Itu juga bisa menghambat kenaikan gaji atau promosimu berikutnya.

4. Mereka memanfaatkan hak istimewa privilege

Meskipun bekerja dari rumah bisa menjadi pilihan bagus yang memberikan kebebasan kepada karyawan untuk mengatur jadwal sendiri, dengan kebebasan yang besar muncul tanggung jawab yang besar. Kesalahan besar jika berpikir bisa bermain-main dengan waktu perusahaan atau menyalahgunakan hak istimewa yang diberikan.

“Begitu perilaku ini diperhatikan oleh manajemen dan anggota tim, itu bisa sangat merugikan prospek karier masa depanmu, karena kepercayaan bahwa kamu akan menyelesaikan sesuatu tanpa pengawasan hilang,” kata Lars Sudmann, pelatih eksekutif dan pembicara kepemimpinan.

5. Mereka membiarkan ego mereka menghalangi

Percaya diri adalah hal luar biasa yang dapat membantumu sukses dalam karier. Tetapi memiliki rasa percaya diri yang tinggi dapat menjadi kontraproduktif di tempat kerja. Terutama di pasar yang berkembang pesat saat ini, penting untuk tetap rendah hati dan mau diajar.

“Kesalahan umum atau kebiasaan buruk adalah tidak dapat dilatih. Jika kamu tidak mendengarkan umpan balik untuk menjadi lebih baik, kamu membatasi dirimu sendiri,” kata Sudmann.**(Feb)

Tinggalkan Balasan