Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19Tren

Hanya Fans yang Sudah Vaksinasi yang Boleh Ikut Piala Dunia 2022

Piala Dunia Qatar 2022.Piala Dunia Qatar 2022. (FIFA)

Topcareer.id – Qatar akan menjadi tuan rumah turnamen empat tahunan, World Cup pada November 2022. Qatar hanya akan mengizinkan orang yang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 yang boleh menghadiri Piala Dunia 2022.

Perdana Menteri Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani mengatakan kepada surat kabar bahwa sementara sebagian besar negara diharapkan telah memvaksinasi warganya saat itu, Qatar masih mengambil langkah-langkah untuk memastikan acara yang sukses.

“Kami saat ini sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin COVID-19 untuk mengimunisasi dan memvaksinasi beberapa dari mereka yang datang ke Qatar,” katanya dalam sambutannya yang juga disiarkan oleh kantor berita negara QNA pada Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Vaksin COVID-19 Mana Yang Terbaik? Ini Penjelasannya

Tidak dijelaskan bagaimana vaksin itu akan ditawarkan. Sebagian besar vaksin virus corona memerlukan dua dosis yang diberikan dengan selang waktu beberapa minggu.

Pejabat Qatar sebelumnya mengatakan mereka berharap untuk mengadakan turnamen bebas virus corona dan berencana untuk menyediakan vaksinasi bagi peserta yang belum diimunisasi.

Qatar menginokulasi warga dan penduduknya dengan vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna. Ini telah memberikan setidaknya 2,8 juta dosis, cukup untuk memvaksinasi sekitar 50,8% dari populasinya, menurut pelacak Reuters COVID-19.

Sheikh Khalid mengatakan Piala Arab 2021, yang diselenggarakan Doha pada bulan Desember, akan mencerminkan kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah turnamen besar.

Dia mengatakan sejumlah besar stadion telah selesai dan pekerjaan dilanjutkan pada tiga stadion termasuk Stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final Piala Dunia 2022 dan sekarang sudah selesai 90%.

Leave a Reply