Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Hal yang Diinginkan Perusahaan Remote dari Kandidat Kerja (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. AdobeStock)

Topcareer.id – Pernah bertanya-tanya sifat mana yang paling diinginkan perusahaan untuk dimiliki oleh kandidat mereka? Bagi siapapun yang ingin menjadi pekerja jarak jauh, penting untuk memiliki keterampilan yang membantumu bersinar dalam situasi terpencil.

Remote.co, perusahaan jarak jauh telah memberikan jawaban atas pertanyaan khusus untuk jenis sifat yang diinginkan perusahaan jarak jauh saat merekrut staf baru, berikut di antaranya.

1. Keterampilan komunikasi

Bekerja remote sangat bergantung pada komunikasi tertulis. Sangat penting bahwa kamu perlu memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dalam email, teks, dan obrolan. Bahkan ketika kamu berkomunikasi secara verbal, penting untuk menjadi jelas dan efektif. Tanpa bahasa tubuh dan isyarat visual, pesan yang kamu kirim dapat dengan mudah dirasakan secara berbeda.

2. Berpikir kritis

Brainstorming tim terjadi dalam pengaturan virtual, tetapi ketika bekerja sendiri, penting untuk dapat menganalisis masalahmu sendiri. Tanpa kemampuan untuk mengajukan pertanyaan kepada rekan kerja, mampu menganalisis masalah dan menemukan solusi sendiri adalah bantuan besar ketika berhadapan dengan masalah kecil.

Baca juga: Hindari Kantor Hybrid Buruk Lewat 10 Pertanyaan Ini (Bagian 1)

3. Disiplin

Pekerjaan jarak jauh bisa penuh dengan gangguan di mana pun kamu melakukan pekerjaanmu. Perusahaan jarak jauh menginginkan karyawan yang disiplin untuk tetap pada jalurnya, menyelesaikan pekerjaan mereka, dan memenuhi harapan.

Seringkali perusahaan-perusahaan ini beroperasi dalam lingkungan yang berorientasi pada hasil, jadi disiplin sangat penting untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjaanmu.

4. Ketegasan

Mampu membuat keputusan adalah penting dan diinginkan oleh pemberi kerja. Sekali lagi, kamu tidak akan memiliki rekan kerja untuk berkonsultasi tentang keputusan. Sementara yang lebih besar mungkin memerlukan beberapa masukan dari supervisor, keputusan pekerjaan yang lebih kecil dan lebih individual perlu dibuat olehmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan