Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Hal yang Diinginkan Perusahaan Remote dari Kandidat Kerja (Bagian 2)

Sumber foto: istock

Topcareer.id – Pernah bertanya-tanya sifat mana yang paling diinginkan perusahaan untuk dimiliki oleh kandidat mereka? Bagi siapapun yang ingin menjadi pekerja jarak jauh, penting untuk memiliki keterampilan yang membantumu bersinar dalam situasi terpencil.

Melansir FlexJobs, Remote.co, perusahaan jarak jauh telah memberikan jawaban atas pertanyaan khusus untuk jenis sifat yang diinginkan perusahaan jarak jauh saat merekrut staf baru, berikut di antaranya.

5. Ketertarikan dengan dunia luar

Bagi sebagian orang, bekerja jarak jauh bisa lebih sepi daripada berada di kantor, dan menemukan cara untuk merasa terhubung dengan rekan kerja adalah penting. Tetapi itu juga membantu untuk aktif dalam kehidupanmu di luar pekerjaan.

Terkadang perusahaan yang full remote bahkan mencari kandidat yang memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang sehat dan minat di luar profesi mereka, seperti kegiatan sukarela atau hobi lainnya, yang dapat membantu menyeimbangkan interaksi sosial mereka.

6. Keterampilan manajemen waktu

Sejalan dengan disiplin yang sama, keterampilan manajemen waktu adalah suatu keharusan. Pekerja jarak jauh yang efektif akan dapat mengatur hari mereka dan menyelesaikan pekerjaan mereka ketika waktunya tiba. Meskipun lebih mudah untuk menjadwalkan janji dan kegiatan lain ke dalam harimu, memastikan untuk memenuhi harapan dan menyelesaikan pekerjaan adalah suatu keharusan.

Baca juga: Hindari Kantor Hybrid Buruk Lewat 10 Pertanyaan Ini (Bagian 2)

7. Selera humor

Hal-hal aneh sering terjadi terjadi, orang membuat kesalahan, dan jalur komunikasi dilintasi. Bagaimana kamu menangani hal-hal ini adalah yang paling penting. Banyak perusahaan remote mencari staf yang akan berbagi selera humor dan budaya kantor mereka.

Mereka ingin timnya memiliki kemampuan untuk merasa nyaman ketika berhadapan dengan rekan kerja mereka. Budaya perusahaan memiliki dampak besar pada karyawan dan operasi, sehingga mampu menertawakan hal-hal membuat perbedaan besar.

8. Semangat

Perusahaan dengan sistem kerja remote juga mencari kandidat yang menunjukkan semangat dan antusiasme tentang perusahaan dan pekerjaan.

Itu kenapa, banyak perusahaan jarak jauh mengoperasikan tim yang lebih kecil dan lebih terhubung.**(Feb)

Tinggalkan Balasan