Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jangan Asal! Begini Panduan Jika Mau Pakai Masker Dobel

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Di masa lonjakan kasus Covid-19 yang menimpa Indonesia, protokol kesehatan harus diperkatat. Dan salah satunya bisa melalui pemakaian masker. Menggunakan masker dobel dapat meningkatkan penyaringan lebih banyak lagi terhadap virus corona terutama menyebar melalui droplets.

Namun, menggunakan dua masker sekaligus mungkin membuatmu bertanya, bagaimana cara memakainya dengan aman dan efektif? Berikut panduan jika ingin menggunakan masker dobel, melansir laman Healthline.

Gunakan kombinasi masker yang tepat

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merekomendasikan untuk melapisi masker kain di atas masker bedah.

Hindari kombinasi masker lainnya

Beberapa kombinasi masker mungkin tidak meningkatkan kecocokan atau mungkin membuat sulit bernapas. Karena itu, hindari kombinasi berikut ini:

– dua masker bedah

– KN95 dan jenis masker lainnya

– sebuah N95 dan jenis masker lainnya

Baca juga: Ini Perbedaan Dan Kemampuan Vaksin COVID-19 Yang Beredar Saat Ini (Bagian 1)

Tes dulu di rumah

Cobalah masker ganda yang akan kamu kenakan di rumah dulu, sebelum menggunakannya di tempat umum. Periksa hal-hal seperti:

Kecocokan. Pastikan masker luar membantu menekan masker bagian dalam dekat dengan wajahmu, membentuk segel. Untuk melakukan ini, lipat tanganmu di atas masker dan rasakan udara yang keluar dari tepi saat kamu bernapas.

Pernapasan. Meskipun bernapas mungkin memerlukan sedikit usaha ekstra saat kamu mengenakan masker dobel, tapi tetap itu seharusnya tidak membuat sulit bernapas.

Penglihatan. Pastikan dobel masker yang kamu kenakan tidak menghalangi penglihatanmu.

Evaluasi situasinya. Jika kamu dapat menjaga jarak setidaknya 6 kaki dari orang lain di luar rumah, satu masker dapat memberikan perlindungan yang baik. Namun, masker ganda dapat bermanfaat ketika kamu:

– pergi berbelanja

– mengunjungi dokter

– bepergian dengan orang lain di luar rumahmu, seperti dengan pesawat, kereta api, atau transportasi umum

– mengerjakan pekerjaan di mana kamu tidak dapat menjaga jarak fisik

Tinggalkan Balasan