Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Rasakan Kepuasan Kerja? Coba Lakukan 6 Kebiasaan Ini (Bagian 2)

Sumber foto: socialworker.com

Topcareer.id – Seberapa puaskah kamu dengan pekerjaanmu? Puas pada pekerjaanmu mungkin bisa dikatakan dengan skala “kamu takut menyalakan laptop” menjadi “kamu sangat menyukainya sehingga kamu dengan suka cita melakukannya.”

“Profesional yang siap mental terbukti memiliki kepuasan kerja yang lebih tinggi karena biasanya mereka tampil lebih baik dengan persiapan itu,” kata pelatih performa Keith Hodges, yang secara teratur melatih atlet profesional.

Melatih kepuasan dalam pekerjaan itu bisa dengan melakukan beberapa kebiasaan ini setiap hari. Melansir Ladders, berikut 6 kebiasaan yang bisa membuatmu merasa puas dengan pekerjaan.

4. Rayakan keberhasilan orang lain

Merayakan dan mendukung orang lain juga merupakan kebiasaan meningkatkan kepuasan kerja yang sederhana namun kuat.

“Menjadi rekan setim yang hebat sangat penting. Rayakan kesuksesan orang lain seolah-olah mereka adalah milikmu. Jika kamu adalah bagian dari tim yang tepat, kesuksesan orang lain adalah kesuksesanmu, karena setiap orang memiliki andil di dalamnya,” kata Hodges.

5. Hidup dengan integritas

Mengikis integritas adalah cara yang pasti untuk mengurangi pemenuhan kariermu. “Kamu harus menghindari apa pun yang membahayakan kode etik moral atau pribadimu dengan cara apa pun, karena kamu harus hidup bertanggung jawab dengan diri sendiri,” kata Hodges.

Baca juga: 8 Hal Yang Diinginkan Perusahaan Remote Dari Kandidat Kerja (Bagian 2)

Penting untuk bertanya pada diri sendiri setiap hari apakah tindakanmu di tempat kerja sejalan dengan nilai-nilai yang kamu miliki, jika kamu ingin lebih puas.

6. Miliki visi jangka panjang

Bahkan ketika kepuasan kerjamu berada pada titik tertinggi sepanjang masa, akan ada hari-hari buruk. Ini akan menjadi racun dari misimu untuk bahagia dan positif sepanjang waktu. Memiliki visi jangka panjang akan memungkinkanmu mengembangkan ketahanan saat keadaan menjadi sulit.

“Akan ada hari-hari ketika kamu mempertanyakan diri sendiri, apakah kamu cocok untuk pekerjaan itu,” Itu adalah emosi normal yang dialami semua orang. Juga akan ada hari-hari di mana segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik bahkan ketika kamu sudah siap,” kata Hodges.

Tetapi bagaimana kamu merespons dalam menghadapi kesulitan adalah yang terpenting. Menjaga pikiranmu dalam permainan dan tidak membiarkan emosi negatif menguasai adalah kualitas juara. Ini mengubah seorang profesional rata-rata menjadi seorang elit.**(Feb)

Tinggalkan Balasan