Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

India Umumkan Temuan Varian ‘Delta Plus’ yang Jadi Perhatian

warga negara indiaPemeriksaan suhu tubuh di India. (dok. India TV)

Topcareer.id – India pada Selasa (22/6/2021) menyatakan varian virus corona baru menjadi perhatian, dan mengatakan hampir dua lusin kasus telah terdeteksi di tiga negara bagian.

Sekretaris Kesehatan Federal Rajesh Bhushan pada konferensi pers mengatakan, varian yang diidentifikasi secara lokal sebagai “Delta plus”, ditemukan dalam 16 kasus di negara bagian Maharashtra.

Kementerian mengatakan Delta plus menunjukkan peningkatan penularan dan menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian Covid-19.

Pada Senin (21/6/2021), India memvaksinasi rekor 8,6 juta orang karena mulai menawarkan suntikan gratis untuk semua orang dewasa, tetapi para ahli meragukan India bisa mempertahankan kecepatan itu.

“Ini jelas tidak berkelanjutan,” kata Chandrakant Lahariya, pakar kebijakan publik dan sistem kesehatan, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Kenalkan Sam! Asisten Virtual Dari Samsung

“Dengan drive satu hari seperti itu, banyak negara bagian telah mengkonsumsi sebagian besar stok vaksin mereka saat ini, yang akan mempengaruhi vaksinasi dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Lahariya mengatakan, dengan pasokan vaksin yang diproyeksikan saat ini untuk beberapa bulan ke depan, tingkat harian maksimum yang dapat dicapai adalah 4 hingga 5 juta dosis.

Upaya tersebut sejauh ini telah mencakup sekitar 5,5 persen dari 950 juta orang yang memenuhi syarat, meskipun India adalah produsen vaksin terbesar di dunia.

Gelombang kedua yang menghancurkan selama bulan April dan Mei membanjiri layanan kesehatan, menewaskan ratusan ribu orang.

Sejak Mei, vaksinasi rata-rata kurang dari 3 juta dosis sehari, jauh lebih sedikit dari 10 juta yang dikatakan pejabat kesehatan sangat penting untuk melindungi jutaan orang yang rentan terhadap lonjakan baru.

Leave a Reply