Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pakai 2 Masker dapat Halangi 92,5% Virus, Begini Ketentuannya

Dok/Yahoo

Topcareer.id -Guna menekan lonjakan penyebaran COVID-19, terutama varian baru Delta yang diketahui memiliki risiko penularan hingga 3 kali lipat dibandingkan varian COVID lainnya, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk mulai memakai masker dua lapis.

Sebab, hasil studi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menunjukkan bahwa penggunaan 2 lapir masker ini ampuh untuk menyaring virus.

Alasan mengapa pakai masker rangkap

“Memakai dua masker itu efektif dalam mengantisipasi varian baru covid-19. CDC menunjukkan penggunaan dua lapis masker dapat menghalangi 92,5% partikel yang berpotensi menular,” ujar Pemprov DKI melalui instagram resminya pada Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: (Infografis) Anjuran Memakai Masker Double

Untuk jenis masker ini sendiri tak boleh sembarang. Dimana Pemprov DKI menyarankan agar jenis masker yang dipakai secara bersamaan adalah masker medis di bagian dalam dan masker kain di lapisan bagian luar atau lapis ke dua.

Sedangkan pemakaian 2 masker kain atau 2 masker medis secara bersamaan tidak dianjurkan.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengatakan jika masyarakat hanya membawa dan memakai 1 masker medis, maka menyimpul tali masker patut dilakukan.

Caranyapun mudah, yakni cukup ikat tali masker sedekat mungkin dengan ujung masker. Kemudian selipkan ujung masker ke arah dalam dan pastikan tidak ada rongga yang terlihat ketika dipakai.

Selamat mencoba.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan