Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Warner Music Beli Katalog Musik DJ David Guetta Seharga Rp 1,4 Triliun

Topcareer.id – Warner Music Group mengatakan mereka akan membeli katalog rekaman musik DJ asal Prancis David Guetta dari dua dekade terakhir.

Selain itu, mereka juga akan menandatangani kontrak baru dengan DJ David Guetta untuk rekaman di masa depan.

Langkah ini akan menambahkan karya David Guetta ke label rekaman terbesar ketiga di dunia yang menampung artis-artis besar seperti Cardi B, Ed Sheeran dan Bruno Mars.

Dikenal karena kolaborasinya dengan artis seperti Akon, Snoop Dogg, dan Kid Cudi, Guetta memiliki 50 juta rekor penjualan.

Tak hanya itu, ada lebih dari 14 miliar streaming atas nama David Guetta hingga saat ini.

Guetta yang terkenal karena merevolusi ruang musik dance elektronik di awal 2000-an juga pernah bekerja dengan Rihanna, Justin Bieber dan Nicki Minaj, serta telah memenangkan dua Grammy Awards.

Baca juga: Bob Dylan Jual Seluruh Katalog Lagu Miliknya, Ini Harganya

“Saya sangat senang dengan musik baru yang sedang saya kerjakan … Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui kemitraan kreatif saya dengan tim tepercaya saya di Warner Music,” kata Guetta dalam sebuah pernyataan.

Guetta saat ini adalah artis kedelapan yang paling banyak didengarkan di dunia oleh pendengar bulanan di platform streaming audio Spotify.

“Banyak orang mendekati kami untuk menyatakan minat pada katalog David,” kata Jean-Charles Carré, mitra bisnis dan manajer David Guetta.

Warner Music tidak mengungkapkan rincian keuangan dari kesepakatan itu, serta tidak segera menanggapi permintaan komentar dari wartawan.

Namun, The Financial Times melaporkan kesepakatan mereka berada di atas nilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan