Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Inggris Ingin Segera Izinkan Penduduknya Bepergian ke Luar Negeri

Inggris. Dok/BBC

Topcareer.id – Inggris ingin bisa segera mengizinkan warganya bepergian lagi baik domestik maupun ke luar negeri untuk liburan.

Tetapi varian baru dari virus corona baru memperumit rencana untuk melonggarkan aturannya, kata Sekretaris Lingkungan George Eustice.

“Ya, secara pribadi saya ingin kita kembali ke posisi di mana kita dapat mendukung mereka yang ingin bepergian untuk melakukannya, tidak ada yang menyukai pembatasan kejam yang harus kita terapkan selama setahun terakhir ini,” ujar Eustice kepada Sky News.

Menteri Transportasi Grant Shapps akan menerbitkan pembaruan aturan yang menunjukkan apakah ada negara lain yang telah ditambahkan ke daftar hijau Inggris untuk perjalanan yang aman.

Malta dan pulau Madeira di Portugal disebut-sebut sebagai kemungkinan tambahan dalam daftar hijau.

Saat ini hanya ada 11 tujuan “hijau” di mana orang dapat pergi tanpa harus dikarantina saat mereka kembali.

Baca juga: Daftar Negara yang Izinkan Wisatawan Luar Negeri, Asal Vaksinasi

Belum ada pemulihan bagi maskapai penerbangan dan perusahaan travel yang sudah terpukul setelah hampir 18 bulan pembatasan COVID-19.

Pembukaan kembali perjalanan yang lebih luas dari Inggris juga menghadapi tantangan baru karena tujuan Eropa dapat mulai membatasi masuknya warga Inggris.

Kanselir Angela Merkel mengatakan dia ingin negara-negara Eropa lainnya, di mana terdapat varian Delta tingkat tinggi seperti Inggris untuk dikarantina.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply