Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kanada Larang Penderita Kondisi Darah Langka untuk Mendapat Vaksin AstraZeneca

vaksin Astrazeneca nomor bets CTMAV 547 bisa digunakan kembali.

Topcareer.id – Health Canada mengatakan telah merekomendasikan agar orang dengan riwayat sindrom kebocoran kapiler tidak diinokulasi dengan vaksin AstraZeneca.

“Health Canada memperbarui monografi produk – atau label – untuk vaksin AstraZeneca dan Covishield Covid-19 untuk menambahkan sindrom kebocoran kapiler sebagai efek samping potensial, dengan peringatan bagi pasien dengan riwayat sindrom kebocoran kapiler untuk tidak mendapatkan AstraZeneca atau vaksin Covishield Covid-19,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sindrom kebocoran kapiler (CLS) adalah kondisi serius yang sangat langka yang menyebabkan kebocoran cairan dari pembuluh darah kecil (kapiler).

Hal ini bisa mengakibatkan pembengkakan anggota badan, tekanan darah rendah, penebalan darah dan rendahnya kadar protein darah penting.

Baca juga: Kanada Duduki Peringkat Pertama Dunia Sebagai Negara Paling Berpendidikan

Health Canada dan Badan Kesehatan Masyarakat Kanada telah memantau kondisi ini sejak diangkat sebagai potensi masalah keamanan oleh European Medicines Agency pada April 2021.

Hingga 11 Juni, satu kasus sindrom kebocoran kapiler setelah vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca telah dilaporkan di Kanada.

Awal bulan ini, komite keamanan Badan Obat Eropa mengatakan bahwa sindrom kebocoran kapiler harus ditambahkan sebagai efek samping baru pada pelabelan vaksin AstraZeneca yang dikenal sebagai Vaxzevria.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan