Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

KAI Sediakan Vaksin Gratis, Begini Cara Daftarnya

Topcareer.id – Untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk menyediakan layanan vaksinasi di beberapa stasiun secara gratis, mulai tanggal 3 Juli 2021 kemarin.

“Pelaksanaan vaksinasi di stasiun ini ditujukan untuk membantu melengkapi persyaratan calon pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat dan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, Sabtu (3/7/2021).

Dalam implementasinya, program vaksinasi ini akan dilakukan di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember.

“Secara bertahap KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani Vaksinasi tersebut. Yang perlu diingat, kuota yang disediakan di masing-masing stasiun pun masih terbatas setiap harinya,” tambahnya.

Baca juga: Sinyal Radio Misterius Dikirimkan ke Bumi. Diduga dari Bintang Galaksi Bima Sakti

Lebih lanjut Joni menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi penumpang KAI agar bisa mendapat layanan vaksinasi ini.

“Syarat untuk menggunakan layanan ini yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api,” jelasnya.

Sedangkan untuk ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

Sebagai penutup, Joni mengatakaan untuk mendapatkan informasi selengkapnya terkait layanan Vaksinasi Gratis ini, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, ataupun media sosial KAI121.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan