Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

3 Tips untuk Branding Diri Kamu secara Online

Ilustrasi Chief Technology Officer (CTO).

Topcareer.id – Memiliki branding atau merek pribadi yang kuat dan kohesif sangat penting untuk kesuksesan.

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan, ingin merubah arah karier, atau hanya mencoba untuk memajukan karier yang sekarang.

Branding diri secara online bukan hal baru lagi, itu harus dilakukan.

Jika kamu ingin membangun merek pribadi yang kuat yang dikenali, dihormati, dan direkomendasikan orang, kamu perlu membuat kehadiran online.

Tapi, bagaimana jika kamu memiliki branding online yang lemah? Berikut ini tiga tip untuk branding diri kamu secara online:

1) Amankan nama domain kamu
Saat ini, memiliki situs web adalah bagian besar dari strategi branding pribadi secara online.

Saat orang menelusuri dirimu secara online, kamu ingin memastikan bahwa mereka melihat konten yang menggambarkan branding dari kamu.

Itulah mengapa penting untuk mengamankan nama domain kamu.

Nama domain atau URL banyak yang mengambil cukup cepat akhir-akhir ini. Jadi segeralah membeli nama domain kamu sendiri.

Idealnya nama depan dan nama belakang sesegera mungkin. Walaupun kamu belum akan membangun sebuah situs, hanya menyimpan nama domain cukup penting sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya nanti.

2) Gunakan pembuat situs web yang mudah
Tidak tahu cara coding? Jangan khawatir! Kamu tidak perlu memiliki pengalaman dengan HTML.

Platform seperti WIX atau Squarespace memudahkan kamu membangun situs web khusus tanpa harus berurusan dengan banyak kode yang membingungkan.

Kamu bisa memilih template kemudian drag dan drop gambar, teks, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Tips Jitu Membangun Personal Branding

3) Mulai membuat blog
Blogging adalah cara yang bagus untuk menunjukkan keahlian kamu pada suatu topik atau industri.

Jika kamu ingin menunjukkan kepada pemberi kerja, klien, atau siapa pun bahwa kamu menyukai apa yang kamu lakukan, mulailah membuat blog.

Kamu tidak perlu menulis posting yang sangat panjang dan tidak perlu memposting setiap hari.

Kuncinya adalah memiliki jadwal dan topik yang konsisten yang menjadi fokus kamu.

Orang-orang akan menemukan artikel kamu ketika mereka mencarimu secara online, dan itu akan membantumu untuk membangun branding atau merek kamu sebagai ahli di bidangmu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply