Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan dan Minuman yang Bermanfaat Saat Dehidrasi (Bagian 2)

Ilustrasi dehidrasi. Dok/ParadeIlustrasi dehidrasi. Dok/Parade

Topcareer.id – Merasa haus merupakan sinyal. Itu bisa jadi tanda kamu mungkin mengalami sedikit dehidrasi. Dehidrasi terjadi karena kehilangan lebih banyak cairan daripada yang kamu konsumsi. Banyak hal yang dapat menyebabkan dehidrasi, termasuk panas, obat-obatan, gangguan pencernaan, dan kelelahan.

Untungnya, ada lebih dari sekadar air untuk bisa menyelamatkan kita dari dehidrasi. Melansir Ladders, berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu dehidrasi.

4. Gazpacho

Gazpacho adalah sup tomat dan sayuran mentah yang populer di Spanyol dan Portugal, terutama di bulan-bulan musim panas. Bahan utamanya – tomat – termasuk dalam daftar makanan yang menghidrasi. Selain kandungan air 94%, tomat mentah memberikan 9% DV untuk kalium dan hanya 33 kalori dalam setiap porsi 1 cangkir (180 gram) (18).

Mendapatkan cukup kalium penting untuk mengelola tekanan darahmu dan menangkal penyakit jantung.

5. Smoothie

Smoothie adalah cara yang sangat dapat disesuaikan untuk mendapatkan lebih banyak cairan saat kamu dehidrasi. Ini biasanya mengambil berbasis cair, seperti susu, jus, atau es teh tanpa pemanis, ditambah segenggam buah dan sayuran, dan kadang-kadang yogurt untuk tambahan protein. Kamu juga dapat menggunakan susu nabati atau bubuk protein sebagai pengganti produk susu.

Baca juga: Vitamin Dan Nutrisi Untuk Lawan COVID-19 (Bagian 1)

Smoothie berry-forward mengandung banyak vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ini sangat penting jika dehidrasi disebabkan oleh demam atau infeksi.

6. Susu

Segelas susu memberikan cairan serta protein, karbohidrat, dan sedikit lemak. Ini adalah pilihan yang baik untuk rehidrasi karena mengandung banyak elektrolit yang bermanfaat. Berikut adalah beberapa nutrisi utama yang akan kamu dapatkan dalam 8 ons (245 mL) 2% susu:

  • Air: 218 mL (89% volume)
  • Protein: 8 gram
  • Kalsium: 24% dari DV
  • Kalium: 8% dari DV
  • Magnesium: 7% dari DV

Ini juga mengandung sedikit natrium, yang dapat membantu tubuh lebih banyak cairan. Satu percobaan pada 72 pria dewasa menemukan bahwa susu utuh dan susu skim lebih menghidrasi daripada air 3-4 jam setelah dikonsumsi.**(Feb)

Tinggalkan Balasan