Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Kerja Remote? Pelajari Ragam Skills Ini (Bagian 1)

Topcareer.Id – Di masa pandemi seperti sekarang ini, pekerjaan remote menjadi sesuatu yang lazim.

Pasalnya, selain mengurangi risiko tertular Covid-19, kerja remote juga telah menjadi lebih mudah dengan kemajuan teknologi.

Namun, untuk bisa bekerja remote, ada sejumlah skills yang harus kamu kuasai. Berikut di antaranya, seperti dikutip dari Meeting Jobs. Dipelajari baik-baik ya.

Bagian pertama dari tulisan

Baca juga: Awas, Terus-terusan Stres bisa Tingkatkan Risiko Alzheimer

Kemampuan mengorganisir

Jika kamu terbiasa bekerja dengan diawasi, sekarang waktunya untuk belajar mengorganisir pekerjaanmu sendiri.

Ya, ketika bekerja remote, distraksi sekitarmu, serta tak ada rekan kerja di sekelilingmu, akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa tetap fokus mengerjakan semua tugas secara tertata dan maksimal.

Oleh karena itu, mulailah buat jadwal kerja, list tugas yang harus kamu kerjakan, dan belajarlah disiplin dengan hal tersebut.

Pelajari alat-alat pendukung

Ketika kamu bekerja secara remote, email, pesan singkat, zoom, google drive, dan berbagai aplikasi penghubung lainnya, menjadi sangat penting.

Ini akan menjadi sulit jika kamu tidak mengerti cara kerjanya, termasuk hal-hal teknis apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan di saat kamu sedang membutuhkannya.

Oleh karena itu, pelajarilah segala sesuatu yang berkaitan dengan aplikasi-aplikasi di atas, dan juga aplikasi pendukung lainnya. 

Semakin kamu menguasainya, maka kamu akan semakin siap untuk bekerja remote.

Kolaborasi tim

Ya, ini mungkin terdengar biasa ketika kamu bekerja di kantor, namun saat remote, hal ini akan terasa lumayan menantang.

Ini karena masing-masing dari anggota tim berada di lokasi yang terpisah. Sehingga semuanya bergantung pada engagement dan kekompakan sebagai tim.

Nah, mulailah perkuat kemampuan bekerja dalam tim, agar kelak saat bekerja remote, kamu bisa menjadi kolaborator yang hebat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan