Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar

vaksin gotong royongFoto ilustrasi

Topcareer.id – Vaksinasi individu Covid-19 berbayar yang akan difasilitasi oleh Kimia Farma, ditunda, yang seharusnya dimulai pada 12 Juli 2021. Pihak manajemen PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mengatakan bahwa diperlukan sosialisasi yang lebih hingga vaksinasi berbayar ini bisa dilakukan.

“Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” kata pihak manajemen Kimia Farma dalam rilisnya yang sudah beredar, Senin (12/7/2021).

Kimia Farma menyebut dalam rilisnya bahwa besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta.

Baca juga: Segini Harga Vaksin Yang Dijual Di Kimia Farma

Sebelumnya, Kimia Farma mengumumkan bahwa akan menggelar vaksinasi Covid-19 demi mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia, namun dengan skema berbayar.

Untuk diketahui, tarif vaksin Covid-19 berbayar itu sebesar Rp321.660 untuk satu dosis. Sementara, tarif pelayanan vaksinasi maksimal Rp 117.910. Maka, untuk satu orang vaksinasi Covid-19 tahap satu Kimia Farma akandikenakan biaya Rp439.570 dan jika vaksinasi dilakukan dua tahap akan terkena biaya Rp879.140.

Kapasitas vaksin individu berbayar Kimia Farma akan berkisar 1.700 peserta per hari di mana pelayanan tersebar di 8 klinik Kimia Farma.

Tinggalkan Balasan