Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kemenkes Terima Bantuan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin

Dok/Kemenkes

Topcareer.Id – Lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Tanah Air membuat keperluan pengobatan terus meningkat. Termasuk di antaranya kebutuhan akan stok oksigen.

Menyadari hal ini, Sea Group selaku perusahaan induk Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-19 kepada Pemerintah Indonesia.

Penyerahan tabung yang didatangkan langsung dari Singapura itu dilakukan secara virtual oleh Co-Founder Sea Group, Ye Gang kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin (12/7).

“Kita tidak bisa melawan COVID-19 sendirian, kita harus mengatasi ini bersama-sama. Karena semua memiliki peran penting baik pemerintah, pelaku usaha maupun individu itu sendiri,” kata Ye Gang.

Baca juga: Roda Sepeda Ini Menyaring Polusi Udara Saat Dikendarai

“Kami senang bisa ikut ambil bagian untuk menyelamatkan kehidupan.”

Selain bantuan alat kesehatan, Shopee sebelumnya juga telah ikut menyediakan sentra vaksinasi di sejumlah tempat di Indonesia. Cakupan program vaksinasi ini rencananya akan diperluas ke sejumlah wilayah di Indonesia seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Setelah serah terima dilakukan, tabung oksigen tersebut akan segera didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan, untuk diprioritaskan ke 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali terutama Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DI Yogyakarta.

Hal ini mengingat kedua wilayah tersebut memiliki kendala logistik dan distribusi dalam memenuhi kebutuhan oksigen medis.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Ini salah satu contoh dimanapun manusia berada, saling bekerja sama mengatasi masalah pandemi,” ujar Menkes.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan