Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Aktivitas Pagi Penambah Semangat di Hari Sibuk (Bagian 1)

Waktu terbaik utuk ambil cuti demi kesehatan mental.

Topcareer.id – Ada kalanya mungkin pagi harimu terasa berat ketika kamu memiliki hari yang sangat sibuk untuk dilalui entah terkait pekerjaan atau pekerjaan rumah, atau bahkan keduanya.

Tapi jangan khawatir, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu tetap berenergi di pagi hari.

Melansir HufftPost, berikut tips berguna jika kamu perlu membuat dirimu tetap semangat di waktu pagi untuk hari-harimu yang sibuk.

1. Bekerja dengan kondisi hipnopompik

Ini adalah keadaan hipnosis alami yang kamu alami sebelum bangun sepenuhnya, jelas Leah Larwood, seorang hipnoterapis klinis. Selama hipnopompik, otakmu menciptakan gelombang alfa, menjadikannya tempat yang baik untuk menjelajahi pikiran dalam keadaan santai.

“Ketika kamu bangun, putar kembali ke posisimu sebelumnya dan coba masuk kembali ke kondisi mengantuk yang alami ― pada saat ini, gunakan itu untuk menjelajahi apa yang muncul untukmu pada hari itu.”

Larwood mengatakan keadaan ini baik untuk menemukan wawasan baru, menemukan kejelasan atau inspirasi untuk proyek-proyek kreatif. Jadi jika kamu mau, kamu bisa mengajukan pertanyaan membara yang ada di pikiran: Bagaimana saya harus mendekati rapat kerja ini? Idenya adalah bahwa kamu lebih terhubung dengan pikiran bawah sadarmu.

Baca juga: 6 Cara Meneliti Perusahaan Sebelum Melamar Kerja (Bagian 2)

2. Buka gorden langsung

Lindsay Browning, seorang psikolog, ahli saraf dan duta tidur untuk And So To Bed, mengatakan segera setelah kamu bangun, buka tirai lebar-lebar untuk membiarkan cahaya masuk ke kamar tidurmu.

“Sinar matahari yang cerah akan membantu ritme sirkadianmu mengetahui bahwa ini adalah pagi dan membuatmu merasa lebih waspada dan siap untuk hari itu,” katanya.

3. Tuliskan apa yang kamu khawatirkan

Takut akan hal-hal tertentu tentang hari itu, seperti rapat besar, tugas berat, atau percakapan yang sulit? 20 menit pertama setelah kamu bangun adalah jendela kesempatan, kata Larwood.

“Kamu masih mengalami dunia gelombang alfa yang menenangkan dan kamu memiliki hubungan yang kuat dengan alam bawah sadarmu. Coba tuliskan.”

Ia menambahkan, mulailah dengan sesuatu yang spesifik. Tulis pertanyaan atau pernyataan di bagian atas halaman dan gunakan itu sebagai batu loncatan untuk menjelajahi apa yang ada di pikiranmu. Pada akhirnya, buatlah catatan tentang temuan atau wawasan apa pun. Cobalah menulis bebas tentang perasaanmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan