Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Cara Komunikasi Efektif, Terutama di Dunia Digital (Bagian 1)

Topcareer.id – Menjadi profesional yang berpengaruh dan mendapatkan apa yang kamu inginkan di tempat kerja seringkali bergantung pada seberapa efektif kamu menyampaikan poinmu, terutama dalam hal komunikasi digital.

Berikut adalah 10 kebiasaan komunikasi yang kurang diketahui untuk memaksimalkan peluangmu mendapatkan apa yang kamu inginkan lebih cepat, melansir CNBC Make It.

1. Jika kamu memiliki ide yang sulit untuk dibayangkan, bagikan dengan gambar, sketsa, atau maket

Ini adalah pepatah “tunjukkan, bukan katakan.” Daripada menanyakan apakah warna latar belakang harus hijau muda atau hijau tua, tunjukkan kedua opsi tersebut sehingga orang dapat melihat perbedaannya sendiri.

2. Jika kamu memiliki versi dokumen yang telah diedit, lacak editanmu itu dan tambahkan komentar yang menjelaskan proses pemikiranmu

Semakin kamu dapat mengarahkan perhatian orang ke apa yang kamu ingin mereka fokuskan, semakin sedikit waktu yang akan terbuang — dan semakin sedikit kamu harus menunggu. Ini berarti mengatakan, “Apakah kamu menyetujui dua perubahan trek yang saya tambahkan di halaman kedua?” daripada “Ini draf 20 halaman terbaru.”

Baca juga: Pernah Alami Bullying Di Zoom? Ini Tanda-Tandanya

3. Jika kamu memiliki informasi dari sumber tertentu yang mungkin ingin dirujuk oleh orang lain, bagikan hyperlink ke situs web tersebut

Jika kamu mengantisipasi saat rekan kerja perlu membuka tab browser lain, kamu telah mengantisipasi titik gesekan lain. Dan menyiapkan sumber itu adalah kesempatan bagimu untuk mempermudah hidup mereka.

4. Jika kamu memiliki file dengan format yang dapat ditampilkan secara berbeda pada perangkat yang berbeda, kirimkan sebagai PDF

File PDF muncul dengan cara yang sama di setiap perangkat, sehingga dapat membantumu meningkatkan peluang penerima untuk dapat meninjau pekerjaanmu di mana pun mereka berada.

5. Jika kamu memiliki file di mana orang perlu memanipulasi informasi, kirim file asli yang dapat diedit

Meskipun penerimamu mungkin tidak akan pernah menggali data atau memanipulasi file asli, kamu menyelamatkan mereka dari keharusan memintanya kepadamu — dan, pada gilirannya, berpotensi menunda prosesnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan