Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Waduh! Olimpiade Belum Mulai, Peserta Sudah Banyak yang Terkena COVID-19

Topcareer.id – Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona, akan diadakan tahun ini.

Penyelenggaraan akan disertai dengan protokol kesehatan dan aturan karantina yang ketat untuk mencegah penyebaran infeksi COVID-19.

Namun mengejutkannya sejumlah kasus telah muncul dan melibatkan atlet serta anggota tim nasional lain yang ikut serta dalam Olimpiade.

Berikut ini adalah daftar urutan kronologis peserta olimpiade yang terpapar COVID-19, mengutip Reuters.

20 Juni 2021
Seorang pelatih dari skuad Uganda dinyatakan positif setibanya di bandara Narita dan dikarantina di fasilitas yang ditunjuk pemerintah.

Anggota tim lainnya berangkat dengan bus ke kota tuan rumah mereka, Izumisano dekat Osaka di Jepang barat.

23 Juni 2021
Seorang atlet Uganda dinyatakan positif COVID-19, kata pihak ofisial Izumisano.

4 Juli 2021
Seorang anggota tim dayung Olimpiade Serbia dinyatakan positif COVID-19 pada saat kedatangan. Empat anggota tim lainnya diisolasi sebagai kontak dekat.

9 Juli 2021
Satu atlet Lituania dan satu atlet Israel dinyatakan positif COVID-19. Laporan selanjutnya mengatakan hasil tes Lituania tidak jelas dan kemudian dinyatakan negatif.

Baca juga: Ketua Olimpiade Tokyo Ingin Izinkan 10.000 Penonton

14 Juli 2021

  • Seorang juru pijat atlet untuk tim rugby putri Rusia dinyatakan positif, memaksa tim tersebut diisolasi selama dua hari.

Pejabat di Munakata, barat daya Jepang, mengkonfirmasi bahwa satu anggota staf dirawat di rumah sakit.

  • Tim pengungsi Olimpiade (Refugee Olympic Team) telah menunda kedatangannya di Jepang menyusul kasus positif dengan pejabat tim tersebut di Doha, Qatar.

Pejabat yang terinfeksi dikarantina tanpa gejala dan 26 dari 29 anggota tim akan tetap berada di kamp pelatihan di Doha.

  • Tujuh staf di sebuah hotel di Hamamatsu, Jepang tengah, tempat puluhan atlet Brazil menginap dinyatakan positif COVID-19.
  • Dua puluh satu anggota tim rugby Afrika Selatan diisolasi setelah mereka diyakini melakukan kontak dekat dengan orang positif COVID-19 dalam penerbangan mereka.

15 Juli 2021
Delapan atlet dari tim rugby wanita Kenya diklasifikasikan sebagai kontak dekat setelah kasus positif virus corona ditemukan dalam penerbangan mereka ke Tokyo.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan