Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Uni Eropa Siapkan Dosis yang Cukup untuk Memvaksinasi 70% Orang Dewasa

Vaksin Covid-19.Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Uni Eropa (UE) telah mengirimkan dosis vaksin COVID-19 yang cukup kepada negara-negara anggotanya untuk mencapai target vaksinasi penuh setidaknya 70% orang dewasa.

Kepala Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen menyampaikannya dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (10/7).

Von der Leyen men-tweet pada 9 Mei lalu bahwa UE berada di jalur yang tepat untuk menginokulasi 70% orang dewasa musim panas tahun ini.

Ia mendesak negara-negara UE untuk meningkatkan vaksinasi dan mengatakan sekitar 500 juta dosis akan didistribusikan segera.

“Tetapi COVID-19 belum dikalahkan. Kami siap untuk mengirimkan lebih banyak vaksin, termasuk terhadap varian baru,” kata von der Leyen.

Komisi UE memiliki tujuan jangka panjang untuk memiliki cukup vaksin dalam mengimunisasi seluruh populasi yang memenuhi syarat pada akhir September 2021.

Von der Leyen menambahkan dalam pernyataan terbarunya bahwa UE siap untuk memberikan lebih banyak dosis, termasuk vaksin yang bisa melawan varian baru.

UE mengandalkan vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer, tetapi juga membeli sejumlah vaksin lain.

Baca juga: Studi: Dosis Ketiga AstraZeneca Hasilkan Respon Imun Yang Kuat

Komisi sebelumnya memperingatkan bahwa mereka memperkirakan varian Delta yang sangat menular menjadi dominan di Eropa musim panas ini.

Komisi mengatakan negara-negara UE telah memesan hampir 40 juta dosis tambahan vaksin yang diproduksi oleh Johnson & Johnson.

Studi terbaru menunjukkan bahwa varian Delta mengurangi efektivitas vaksin terhadap infeksi simtomatik, tetapi dua dosis vaksin COVID-19 sangat efektif dalam mencegah penyakit serius dan kematian.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan