Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Habis dari Luar Negeri? Siapkan Biaya untuk Hotel Karantina

Kamar hotel. (dok. Reader's Digest)

Topcareer.id – Koordinator Hotel Repatriasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Vivi Herlambang mengatakan hingga saat ini terdapat 64 hotel yang ditunjuk tempat karantina bagi mereka yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Vivi pun menegaskan bahwa hotel karantina yang dimaksudkan tersebut memiliki fungsi dan tujuan berbeda dengan hotel untuk isolasi mandiri.

“Hotel karantina adalah hotel yang menerima tamu-tamu dari luar negeri dan harus melakukan karantina selama 8 hari. Dan itu adalah yang sudah negatif Covid. Sedangkan kalau hotel isolasi mandiri itu untuk yang positif. Jadi sangat berbeda ya,” ujarnya dalam Talkshow Blak-blakan Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Tips Memilih Masker Tidur Untuk Istirahat Yang Nyenyak

Setelah menjelakan perbedaanya, Vivi mengungkapkan tarif yang dikenakan untuk hotel karantina ini. Dimana untuk menginap selama 8 hari 7 malam, hotel bintang 3 mematok harga kisaran Rp 6,5-7,5 juta.

“itu juga termasuk breakfast, lunch, dinner 3 kali meals. Kemudian laundry 5 pcs dan juga PCR 2 kali,” jelasnya.

Sedangkan hotel bintang 4 seharga Rp 7,5 -10 juta, bintang 5 Rp 10-14 juta dan untuk luxury hotel atau hotel mewah berkisar Rp 14 juta sampai Rp 20 juta.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan