Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Hoaks! Layanan Menjemput dan Mengisikan Oksigen Gratis

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Belakangan ini muncul kabar bahwa salah satu organisasi kemanusiaan yakni Relawan Siaga membuat Satgas Oksigen yang bertugas untuk menjemput dan mengisikan tabung oksigen secara gratis.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengaku telah memberikan tabung oksigen kepada nomor telepon yang tertera pada selebaran tersebut, namun hingga beberapa hari berlalu, tabung tersebut tidak kunjung diantarkan kembali kepada pemiliknya.

Tak ingin berlarut-larut, Bidang Komunikasi DPP Relawan Siaga pun mengklarifikasi hal ini melalui instagram resminya di @relawan_siaga pada Senin (12/7/2021).

Baca juga: Copenhagen, Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

“Memang benar bahwa DPP Relawan Siaga sedang persiapan terkait Satgas Oksigen tersebut, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, namun saat ini masih dalam tahapan persiapan di internal dan belum diluncurkan secara resmi kepada publik sehingga belum melakukan aksi di lapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut Bidang Komunikasi DPP Relawan Siaga mengatakan, apabila saat ini ada oknum tertentu melakukan pengambilan tabung oksigen, bisa pastikan hal tersebut bukanlah dari Relawan Siaga.

“Karena DPP Relawan Siaga belum secara resmi meluncurkan gerakan tersebut, mohon untuk tidak dilayani,” tambahnya.

Merekapun meminta agar masyarakat tidak ikut menyebarkan foto, gambar, atau screen shoot-an tentang Satgas Oksigen ini karena bisa merugikan berbagai pihak, termasuk masyarakat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan