Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Facebook dan IG Bakal Investasi USD 1 Miliar untuk Konten Kreator

Topcareer.id – Facebook akan menghabiskan USD1 miliar untuk konten kreator socmed hingga akhir 2022. Langkah ini diumumkan seminggu setelah TikTok menjadi aplikasi seluler saingan pertama yang mencapai 3 miliar unduhan global.

Investasi Facebook akan mencakup program bonus untuk membayar kreator yang mencapai tonggak tertentu pada aplikasinya, termasuk layanan berbagi foto Instagram, dan mendanai pengguna untuk menghasilkan konten.

Raksasa media sosial ini membuka dompetnya untuk merayu pembuat konten dengan pengikut penggemar utama dari platform seperti YouTube Alphabet dan aplikasi video pendek TikTok.

Beberapa platform teknologi utama sedang menyerang untuk menarik dan mempertahankan kepribadian media sosial dengan pembayaran dan layanan baru. TikTok bahkan telah berkomitmen menghabiskan USD2 miliar untuk mendukung pembuat konten selama tiga tahun.

Baca juga: Kota Ini Tidak Mendapat Sinar Matahari Selama 5 Bulan Dalam Setahun. Ini Yang Dilakukan Penduduknya

Snapchat Snap dulunya membayar pembuat konten sebesar USD1 juta per hari untuk memposting video pendek populer di layanannya, dan mengatakan masih mendistribusikan jutaan per bulan untuk mendukung pembuat konten melalui program Spotlight-nya.

“Dengan tonggak penginstalan 3 miliar, TikTok adalah aplikasi non-game kelima yang bergabung dengan tingkat yang secara historis menjadi daerah kekuasaan eksklusif Facebook,” kata perusahaan wawasan seluler Sensor Tower dalam laporan Selasa, (13/7/2021), dikutip dari Reuters.

Facebook mengatakan bonusnya sejauh ini hanya melalui undangan. Di platform utamanya, pembuat video dan gamer online akan menerima bonus bulanan jika mereka mencapai milestone seperti menyiarkan sejumlah jam tertentu untuk mendapatkan Bintang, suatu bentuk tip digital yang dapat digunakan penggemar untuk membayar pembuat favorit mereka selama video streaming langsung.

Program bonus Instagram akan mencakup insentif untuk menggunakan Reels, fitur peniru TikTok yang menampilkan klip video berdurasi pendek.

Pembuat akan mendapatkan uang berdasarkan kinerja video Reel mereka, kata perusahaan itu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan