Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap, Ada Bantuan Rp 200 Ribu/bulan dan Beras 10 Kg

beras

Topcareer.id – Pemerintah berencana memberikan sejumlah bantuan sosial sebesar Rp 200 ribu per bulan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Hal ini disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers mengenai tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perkembangan terkini penerapan PPKM, pada Rabu (21/7/2021).

Dimana 18,8 juta peserta Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan kartu sembako untuk 12 bulan sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya.

“Kami akan menambahkan untuk 18,8 juta keluarga ini diberikan 2 bulan tambahan. Jadi mereka akan mendapatkan 14 bulan pembayaran kartu sembako,” ujar Menkeu.

Baca juga: Punya Masalah Irama Jantung? Coba Minum Secangkir Kopi

Menurutnya, Kementerian Sosial (Kemnsos) juga akan menambhkan target penerima kartu sembako. Hal ini seiring dari usulan beberapa pemerintah daerah.

“5,9 juta keluarga yang selama ini tidak mendapatkan bantuan sembako non kartu sembako dan tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) juga akan mendapatkan Rp 200 ribu per keluarga per bulan untuk durasi 6 bulan mulai Juli 2021,” jelasnya.

Selain itu, Menkeu juga menyebutkan pemerintah akan memberikan bantuan sosial berupa 10kg beras yang berasal dari Bulog.

“Targetnya 28,8 juta keluarga penerima BST, PKH dan kartu sembako,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan