Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Berapa Liter Air Minum yang Dibutuhkan saat Musim Panas?

Dok/Cosmetics Design

Topcareer.id – Untuk menikmati beragam aktivitas di musim panas, kamu tetap harus memperhatikan bahwa kamu tetap terhidarasi dengan baik. Tubuhmu kehilangan lebih banyak cairan di musim panas, yang berarti lebih mudah menjadi kering dan bahkan lebih penting untuk menghirup H2O itu.

Tapi berapa banyak air yang harus kamu konsumsi? Kebutuhan air bervariasi tergantung pada berat badan dan tipe tubuh setiap orang, menurut Lauren Minchen, ahli diet dan ahli gizi terdaftar di Lauren Minchen Nutrition di New York.

“Jumlah (air) yang tepat bervariasi dari orang ke orang, tetapi 2 hingga 4 liter untuk orang dewasa yang aktif adalah kisaran target umum yang bertujuan untuk tetap terhidrasi secara memadai, dan kebutuhanmu dapat bervariasi dalam kisaran itu dengan perubahan suhu di luar ruangan,” kata Minchen, dikutip dari laman HuffPost.

Baca juga: Punya Masalah Irama Jantung? Coba Minum Secangkir Kopi

Namun, katanya, asupan air yang harus kamu miliki kemungkinan besar perlu lebih tinggi jika kamu berolahraga secara teratur karena ototmu membutuhkan lebih banyak air untuk berfungsi dengan baik dan mempertahankan massa.

Amy Shapiro, ahli gizi terdaftar, ahli gizi dan pendiri Real Nutrition NYC mengatakan bahwa tubuh bekerja keras untuk tetap dingin dalam panas dengan berkeringat.

“Penting untuk mengisi kembali air yang hilang saat kita berkeringat untuk mencegah dehidrasi. Salah satu cara terbaik untuk mencapai ini adalah minum air sepanjang hari dan sebelum kamu benar-benar merasa haus,” kata Shapiro.

Shapiro merekomendasikan minum setengah dari berat badanmu dalam ons air. Jadi, jika beratmu 180 pon, kamu perlu minum 90 ons, atau sekitar 3 liter, air setiap hari. Mayo Clinic juga merekomendasikan minum 2,7 liter air sehari untuk wanita dan 3,7 liter untuk pria.**(Feb)

Tinggalkan Balasan