Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Suka Sarapan Selai Kacang? Perubahan Ini akan Terjadi Padamu (Bagian 2)

Selai kacang. Dok/365 Gorgeus

Topcareer.id – Pada tahun 2015, Universitas Vanderbilt melakukan penelitian untuk melihat apakah penggunaan selai kacang untuk kesehatan dapat dilakukan.

Para ahli menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi selai kacang cenderung memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah.

Kacang tanah kaya akan lemak tak jenuh ganda, dan tak jenuh tunggal. Mereka juga penuh dengan potasium, antioksidan, dan serat.

Mereka yang makan selai kacang secara teratur memiliki kadar kolesterol LDL yang lebih rendah.

Selain itu, pengonsumsi menu ini juga memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2, serta tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Namun, jangan sampai kamu berlebihan memakannya. Kamu hanya perlu sedikit selai kacang setiap hari untuk mendapatkan dampak yang signifikan.

Dilansir dari laman Power of Positivity, Berikut adalah beberapa hal lain yang ditemukan dalam penelitian, yang mungkin membuatmu ingin makan selai kacang.

Baca juga: Manfaat Kacang Mete untuk Depresi, Kecemasan, dan Kesehatan Umum

Bagian akhir dari artikel

Otot dan sarafmu makin sehat
Banyak orang kekurangan magnesium, dan itu adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi.

Satu porsi selai kacang memenuhi 12 persen dari kebutuhan tubuhmu. Magnesium membantu mengatur suhu tubuh, detoksifikasi, dan menghasilkan energi.

Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa selai kacang juga penting untuk kesehatan saraf, tulang dan gigi.

Risiko peradangan berkurang
Tubuh membutuhkan lemak omega-6 untuk membantu mencegah peradangan. Selai kacang kaya akan lemak omega-6.

Namun, selai kacang kurang lemak omega-3 yang juga dibutuhkan tubuh, jadi kamu harus memasangkan selai kacang dengan makanan yang memiliki banyak omega-3.

Menambahkan biji rami, biji chia, salmon, dan ikan, bisa menjadi pasangan yang sempurna untuk selai kacang dalam mencegah peradangan.

Kesehatan dan fungsi otak meningkat
Kesehatan dan fungsi otak sangat penting untuk setiap aspek kehidupan.

Makan makanan seperti selai kacang dan memasak dengan minyak zaitun dapat membantu meningkatkan kadar lemak tak jenuh tunggal.

Stres berkurang
Kacang tanah untuk membuat selai kacang kaya akan kadndungan beta-sitosterol.

Sterol nabati ini diperlukan untuk fungsi otak, dan dapat berdampak signifikan pada kadar serotonin.

Selai kacang menggunakan sterol ini untuk menurunkan kadar kortisol dan membawa perasaan tenang.

Sebagai catatan, stres adalah salah satu pembunuh terbesar dalam fungsi otak, dan sifat antioksidan serta anti-inflamasi dari selai kacang membantu mengurangi kerusakan ini.

Menenangkan tubuh dan pikiran selama masa stres bisa meningkatkan kekebalan tubuh.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan